02 April 2021, 08:38 WIB

Kisah Film The Batman Dilaporkan dalam Dunia Earth-2


Mediaindonesia.com | Hiburan

AFP/Chris Delmas.
 AFP/Chris Delmas.
Robert Pattinson.

LAPORAN terbaru mengklaim bahwa film The Batman berlatar belakang Earth-2 (Bumi-2) dalam DC Extended Universe (DCEU). Disutradarai oleh Matt Reeves, film ini akan menampilkan debut Robert Pattinson sebagai Caped Crusader.

Detail plot spesifiknya masih sedikit saat ini, tetapi versi pahlawan ini menceritakan tahun-tahun awal ia masih main hakim sendiri dan mencari tahu tujuan yang dicari. Yang juga tampil ialah Riddler (Paul Dano) yang diduga penjahat utama. Ada juga beberapa antagonis lain seperti Penguin (Colin Farrell) dan Catwoman (Zoe Kravitz). Komisaris Gordon (Jeffrey Wright), dan Alfred Pennyworth (Andy Serkis).

Ketika The Batman pertama kali diumumkan, itu seharusnya ditulis dan disutradarai oleh Ben Affleck, yang juga akan mengulangi peran DCEU-nya. Tetapi setelah ia memutuskan berhenti memainkan karakter tersebut yang menurut rumor akibat penerimaan kurang baik untuk film-film dalam franchise itu, akhirnya dipastikan bahwa film solo Batman dibatalkan.

Baca juga: Proyek Film New Gods dan The Trench Dibatalkan
 

Namun alih-alih mengganti pemeran semata, The Batman ternyata kemudian dikerjakan ulang sepenuhnya menjadi sesuatu yang berbeda dari aslinya. Ini seperti Todd Phillips dan Joker yang diperankan Joaquin Phoenix dalam dunia terpisah dengan DCEU.

Saat Warner Bros memusatkan upaya superhero ke multiverse, kini dilaporkan bahwa The Batman akan berlatar belakang di dunia Earth-2 dalam DCEU. Selain itu, laporan dari THR juga mengklaim bahwa, kecuali The Batman, DC berencana untuk film akan berbagi alam semesta yang sama. Ini berarti Batman akan menjadi pencilan, tidak terhubung ke DCEU lain.

Lantas Affleck kembali melalui Justice League milik Zack Snyder yang memulai debutnya di HBO Max pada Maret. Mestinya, hal itu tidak menimbulkan masalah dengan The Batman, karena Dark Knight versi Pattinson ada di Earth-2. Yang menarik, prospek dunia ini bertabrakan untuk persilangan epik Batman oleh Ben Affleck dengan Batman dari Robert Pattinson di masa depan.

Untuk saat ini, bagaimana pun, fokusnya yaitu membangun alam semesta sendiri di Earth-2 yang dimulai dengan The Batman. Karena versi Pattinson di tahun-tahun awalnya sebagai Caped Crusader, Warner Bros dapat mengembangkan karakternya selama beberapa tahun ke depan, mencatat alurnya untuk menjadi versi yang percaya diri dari sang pahlawan. (Screen Rant/OL-14)

BERITA TERKAIT