24 February 2021, 22:31 WIB

WB Larang Snyder Buat Cerita Batman Mencintai Lois Lane


Mediaindonesia.com | Hiburan

AFP/Valerie Macon.
 AFP/Valerie Macon.
Amy Adams.

INI bukan tentang Ben Affleck dan Ana de Armas. Tapi ini terkait Ben Affleck dan Amy de Adams di film Justice League versi Zack Snyder.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair menjelang debut Zack Snyder's Justice League di HBO Max, sang sutradara mengungkap tentang cerita original filmnya pada 2017 yang ditentang, termasuk perbedaan kreatifnya dengan Warner Bros (WB). Perbedaan ini termasuk plot bahwa Bruce Wayne yang diperankan Affleck akan jatuh cinta dengan Lois Lane yang diperankan oleh Amy Adams.

Warner Bros membolehkan membuat film tentang Batman dan Superman saling menghantam dengan sangat keras, tetapi mengirimkan Lois dengan Bruce dinilai sebagai langkah yang terlalu jauh. Snyder pun menjelaskan konsep aslinya.

"Niatnya ialah Bruce jatuh cinta kepada Lois dan kemudian menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan dunia hanyalah menghidupkan kembali Superman," kata Snyder. "Jadi dia mengalami konflik gila, karena Lois tentu saja masih mencintai Superman. Kami memiliki pidato yang indah saat (Bruce) berkata kepada Alfred, 'Saya tidak pernah memiliki kehidupan di luar gua. Saya tidak pernah membayangkan dunia untuk saya di luar ini. Tapi wanita ini membuat saya berpikir bahwa jika saya bisa mengumpulkan sekelompok dewa ini, pekerjaan saya selesai. Saya bisa berhenti. Saya bisa berhenti.' Dan tentu saja itu tidak berhasil baginya."

Snyder juga berbicara tentang keterlibatan Joss Whedon setelah film tersebut, setelah dia pergi karena tragedi keluarga. Snyder menyangkal laporan bahwa dia telah meminta bantuan Whedon melakukan syuting ulang Justice League.

Baca juga: Rincian Cuplikan Justice League Versi Zack Snyder

 

Pada kenyataannya, dia hanya melakukan satu percakapan dengan Whedon tentang sejumlah catatan dari studio. Snyder mengklaim bahwa Kepala Kreatif DC Entertainment Geoff Johns membawa Whedon dan memberinya kekuasaan sebagai sutradara. Pasalnya Johns sudah merencanakan film Batgirl dengan Whedon. Snyder tidak berbicara tentang tuduhan terhadap Whedon tetapi mengonfirmasi bahwa dia belum menonton Justice League karya Whedon. (Vulture/OL-14)

 

BERITA TERKAIT