03 January 2021, 22:58 WIB

Wempy Meninggal Dunia, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih Berduka


Mediaindonesia.com | Hiburan

Instagram rhoma_official
 Instagram rhoma_official
H Wempy.

KABAR duka kembali datang dari Soneta Group yang dipimpin Rhoma Irama. Salah satu mantan pemain musik Soneta formasi pertama, Haji Wempy, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini.

Berita sedih itu disampaikan Rhoma Irama lewat akun Instagramnya, rhoma_official. "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya atas nama Keluarga besar #SONETA Group menyatakan sangat berduka cita atas wafatnya Haji Wempy yang merupakan pemain Rhythm #SONETA formasi pertama," tulis Rhoma dalam keterangan foto Haji Wempy di akun Instagramnya, Minggu (3/1).

Ia pun memanjatkan doa untuk almarhum. "Teriring do'a semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima amal ibadah beliau, dan mengampuni segala dosa beliau, serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin Allahumma Aamiin. Allahummaghfirlahuu Warhamhuu Wa'afiihi Wa'fuanhuu."

Banyak komentar dukacita dari berbagai kalangan, terutama dari anggota Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa). Salah satu yang memberikan komentar ialah Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Elvy menulis, "Innalillahi Wainna Ilayhi rojiuun ... Semoga Allahyarham H. Wempy Hanafi bin Ibnu Adam Husnul Khotimah, ahli Khaer, ahli Jannah dan dalam Maghfiroh Allah SWT. Alfatihah ..." Wajar Elvy turut berdukacita karena ia pernah berduet dengan Rhoma Irama bersama Soneta Group beberapa lama saat meniti di awal karier mereka.

Baca juga: Rhoma Irama Luncurkan Lagu Baru Berjudul Mahiteli
 

Tidak dijelaskan penyebab meninggalnya Wempy. Tapi, dilansir kadenews.com, Wempy sempat masuk Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pada 17 Februari 2020 karena serangan jantung. Pemain gitar ritem berusia 73 tahun itu kemudian berangsur sehat.

Sebelum masuk rumah sakit, Wempy bahkan sempat mengantarkan pemain mandolin Soneta formasi pertama Haji Nasir yang lebih dulu dipanggil Allah pada 3 Februari 2020. Wempy keluar dari Soneta Group pada 1976. (OL-14)

BERITA TERKAIT