02 January 2021, 23:20 WIB

Rhoma Irama Luncurkan Lagu Baru Berjudul Mahiteli


Mediaindonesia.com | Hiburan

ANTARA/Asprilla Dwi Adha
 ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Rhoma Irama dan perwakilan label Soneta, Bobby, memperlihatkan box kit 50 tahun Soneta Group di Studio Soneta Record, Depok, Selasa (8/12).

PAS malam tahun baru, Kamis (31/12), Rhoma Irama yang pada 12 Desember lalu berusia 74 tahun tampaknya tidak mau berhenti berkreasi. Penyanyi yang dijuluki sebagai Raja Dangdut tersebut merilis lagu single terbaru berjudul Mahiteli.

Yang unik lagi, rilis perdana lagu tersebut melalui layar kaca milik swasta saat perayaan menyambut tahun baru 2021. Lagu baru tersebut sampai sekarang ternyata belum tayang di media sosial resmi Rhoma Irama, seperti akun Youtube Rhoma Irama Official.

Biasanya Bang Haji, begitu sapaan akrabnya, senantiasa merilis lagu baru di media sosial miliknya atau mitranya. Contohnya, lagu Virus Corona melalui akun media sosial milik GP Records sebagai mitra pada 3 April 2020 atau Dosa Yang Menghantui di akun Rhoma Irama Official pada 2 Oktober 2020. Asal tahu saja, Dosa Yang Menghantui sebenarnya merupakan penyegaran aransemen dan lirik dari lagu Ampunilah yang dirilis pada 1973 sebagai adaptasi lagu India berjudul Na Tu Zameen Ke Liye.

Baca juga: Rhoma Irama Akui Miliki Darah Agama, Seni, Politik

Khusus Mahiteli, para penggemar kini baru dapat menikmati di media sosial milik Indosiar atau Vidio. Berbagai komentar penggemar menyambut lagu baru itu. Ada yang mengira Mahiteli merupakan lagu India, ternyata bukan sama sekali. Mahiteli merupakan singkatan dari mata, hidung, telinga, dan lidah.

Selain Mahiteli, Virus Corona, dan Dosa yang Menghantui, Rhoma Irama tercatat cukup aktif menelurkan karya pada 2020 meskipun berupa pembaruan aransemen dan lirik atau duet dengan penyanyi lain. Sebut saja, lagu Banyak Jalan Menuju Roma pada 15 Januari, Virus Corona duet dengan Anisa 'Sabyan' Rahman pada 7 Mei, Rabbanaa duet dengan Anisa Rahman pada 15 Mei, Tulus Hati Luhur Budi yang berduet dengan Rita Sugiarto pada 12 Juni, Cuma Kamu yang berduet dengan Via Vallen pada 11 September.

Mau tahu lirik lagu Mahiteli? Silakan simak syairnya yang penuh arti di bawah ini.

Mata suka memandang yang indah
Hidung suka mencium yang harum
Telinga suka mendengar yang merdu
Lidah suka mengecap yang lezat

Mahiteli...mata, hidung, telinga, dan lidah...

Bagi yang mendapatkan itu semua
Hendaknya dia bersyukurlah
Agar Tuhan menambahkan nikmat-Nya

Bagi yang tidak mendapat itu semua
Hendaknya dia bersabarlah
Agar surga nanti menggantikannya

Hoo..hoo...hoo...hoo..aamiin... (OL-14)

BERITA TERKAIT