28 September 2023, 22:37 WIB

Kliring Berjangka Indonesia Raih Penghargaan di Islamic Finance Summit 2023


Andhika Prasetyo | Ekonomi

Istimewa
 Istimewa
Ilustrasi

Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) memperoleh penghargaan The Best State Owned Enterprise dalam ajang Islamic Finance Summit 2023 yang dilaksanakan oleh Infobank Media Group. KBI dianggap sebagai salah satu perusahaan negara yang mencetak kinerja baik dari segi keuangan serta menjalankan peran dan prinsip pengelolaan yang baik di tubuh organisasi. 

“Penghargaan tingkat nasional yang diterima oleh PT KBI ini merupakan wujud nyata bahwa penerapan prinsip dan nilai perusahaan secara konsisten ini berdampak pada peningkatan kinerja, kontribusi, serta keberlanjutan ekonomi tanah air yang tidak hanya berpengaruh pada perusahaan tetapi juga untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh," ujar pelaksana Tugas Direktur Utama PT KBI Budi Santoso melalui keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Perseroan pun berkomitmen untuk terus menunjukkan kinerja positif terutama di bidang usaha kliring penjaminan dan penyelesaian transaksi perdagangan berjangka dan derivatif lainnya.

Baca juga: Perkuat Kemitraan dengan Pelanggan, SIG Gelar Retailer Gathering di Solo

"Penghargaan The Best-State Owned Enterprise menjadi salah satu milestone penting PT KBI di tahun 2023. Semangat itu akan turut diwujudkan dengan terus bekerja keras dan berkomitmen untuk membawa perusahaan ini ke puncak prestasi," tutur Budi.

PT KBI merupakan anggota Holding Danareksa yang bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas. (RO/Z-11)

Baca juga: Jasaraharja Putera Sabet Best SOE pada Indonesia Best BUMN Awards 2023

BERITA TERKAIT