21 September 2023, 16:03 WIB

CSR Hanwha Life untuk 2 Juta Anak di Jakarta  


Basuki Eka Purnama | Ekonomi

MI/HO
 MI/HO
CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong dalam acara CSR edukasi finansial di RPTRA Kayu Mas

HANWHA Life terus berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas hidup anak dan keluarga.

CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong mengungkapkan, “Hanwha Life, sebagai perusahaan asuransi terbesar kedua di Korea Selatan, memiliki spirit yang besar atas kehidupan anak dan keluarga yang sejahtera. Satu dekade Hanwha Life beroperasi di Indonesia, spirit ini tercermin dalam aktivitas tanggung jawab sosial (CSR) Hanwha Life yang berkelanjutan. Bekerja sama dengan Dinas PPAPP dan Pemprov DKI Jakarta, program CSR Hanwha Life dapat menjangkau lebih dari 2 juta anak dan 3,5 juta keluarga di Jakarta.”

Selama 2017-2022, CSR Hanwha Life telah membangun 4 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yakni RPTRA Jaka Teratai (2017), RPTRA Anggrek Rawasari (2019), RPTRA Kayu Mas (2020), RPTRA Vlaboean (2021) dan 1 Pusat Pelayanan Keluarga (2022) di Jakarta.

Baca juga: Hanwha Life Raih Sertifikasi ISO 27001  

Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) yang dilakukan Hanwha Life telah meraih apresiasi CSR SINDO 2018, apresiasi Kolaborator dari Pemprov DKI Jakarta tahun 2022, apresiasi keikutsertaan CSR Awards B Universe 2023, dan Silver Champion Indonesia Branding Campaign of the Year 2023 dari Markplus.

Lebih lanjut, Hanwha Life turut mengadakan program literasi keuangan bagi anak dan keluarga. Program literasi keuangan adalah bagian dari tanggung jawab Hanwha Life dalam mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi. Misalnya lewat acara literasi keuangan bersama Ibu PKK di RPTRA Jaka Teratai atau acara Hadiahkan Cinta bersama anak-anak di RPTRA Vlaboean sekaligus peluncuran video dan buku Aku Paham Asuransi.

Pada 2023, Hanwha Life menandatangani MoU dengan Dinas PPAPP serta Pemprov DKI Jakarta terkait Revitalisasi Pusat Pelayanan Keluarga (PUSPA) Tahap II. Pusat Pelayanan Keluarga berlokasi di lantai 8 kantor Dinas PPAPP DKI Jakarta.

Baca juga: Hanwha Life Gandeng K-Lab Berikan Layanan Kesehatan dari Korea

“Revitalisasi PUSPA Tahap II telah berlangsung mulai Q2 2023. Ini program lanjutan dari PUSPA Tahap I pada Q3 2021 - Q2 2022 lalu yang lebih terkait pembangunan sarana dan prasarana. PUSPA Tahap II memiliki empat fokus. Pertama penyediaan fasilitas pendukung seperti ruang konsultasi. Kedua, penyediaan layanan konsultasi gratis, misalnya untuk konsultasi psikologis atau kesehatan mental. Ketiga, program sosial seperti penyuluhan KB. Keempat, program komunitas seperti lomba anak, bazaar, dll,” terang CMSO Hanwha Life Indonesia Chang Woo Han.

Masyarakat dapat mengakses fasilitas dan layanan PUSPA melalui https://puspa.jakarta.go.id. (RO/Z-1)

BERITA TERKAIT