14 September 2023, 20:48 WIB

Gandeng Skilio.io, Bantukerja.com Buka Magang di Asia Tenggara dan Australia


Media Indonesia | Ekonomi

Ist
 Ist
CEO dari bantukerja.com, Tari Sandjojo, (kiri) dan Felix Tan, CEO dari skilio.io  Felix Tan, 

STARTUP bantukerja.com dari Indonesia dan skilio.io dari Singapura telah mencapai tonggak penting dalam upaya kolaboratif mereka.

CEO dari bantukerja.com Tari Sandjojo dan Felix Tan, CEO dari skilio.io Felix Tan menandatangani memorandum of understanding (MoU) yang menandai momen krusial dalam kemitraan mereka.

Tujuan dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bantukerja.com dengan mengintegrasikan program magang luar negeri yang terutama berfokus pada Asia Tenggara dan Australia, yang difasilitasi oleh skilio.io.

Baca juga: Ikut Career Chance for Seafares, Sinarmas LDA Maritime Buka Lowongan Kerja untuk Pelau

Pengenalan inisiatif ini berarti bahwa semua peserta magang yang terdaftar di Indonesia akan memiliki kesempatan unik untuk terlibat dalam pengalaman magang jarak jauh di negara asing, semuanya melalui platform online, mengeliminasi kebutuhan visa kerja.

Tari menekankan bahwa program ini sejalan dengan tujuan utama bantukerja.com untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk Industri 4.0.

"Program magang luar negeri ini bertujuan untuk memberikan eksposur berharga pada proyek kerja nyata yang berasal dari perusahaan aktual, yang kemudian akan dievaluasi oleh entitas internasional," jelas Tari dalam keterangan pers, Kamis (14/9).

Baca juga: Mengenal Internship dalam Proses Recruitment

Didirikan pada tahun 2020 oleh PT Matata Edukasi Inovasi, bantukerja.com berfungsi sebagai platform online untuk magang.

Misi intinya adalah untuk mendemokratisasi lanskap magang, membuatnya dapat diakses oleh individu dari semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah terpencil, sehingga menghilangkan keterbatasan yang berpusat di kota.

Libatkan 8.000 Siswa SMK di Seluruh Indonesia

Sejak berdirinya, platform ini telah berhasil melibatkan sekitar 8.000 siswa, terutama dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

Sudah banyak perusahaan ternama seperti Sinar Mas dan Bakrie & Brothers aktif berpartisipasi dengan menawarkan proyek nyata melalui platform bantukerja.com.

Baca juga: Platform Baru Bantu Kerja Menjawab Persoalan Laten Dunia Magang

Tari menyatakan komitmen terhadap pertumbuhan berkelanjutan platform ini, menunjukkan rencana untuk menggandeng perusahaan lokal dan internasional tambahan dalam tahun-tahun mendatang.

Ekspansi ini akan memberdayakan pemuda Indonesia dengan lebih banyak pilihan proyek yang beragam, yang sejalan dengan minat dan preferensi pribadi mereka.

Para peserta akan mendapatkan kekayaan pengalaman yang akan menjadi dasar yang kokoh sebelum mereka memasuki pasar kerja yang kompetitif.

Melalui upaya seperti ini, pemuda Indonesia dapat dipersiapkan secara efektif untuk menghadapi tantangan mendatang dari Industri 4.0. (RO/S-4)

BERITA TERKAIT