08 January 2023, 11:00 WIB

Shopee dan Bibit Hadirkan Fitur Investasi Reksa Dana


Basuki Eka Purnama | Ekonomi

MI/HO
 MI/HO
Kerja sama antara Shopee dan Bibit menghadirkan investasi reksa dana

SHOPEE menggandeng Bibit, aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN), menghadirkan fitur investasi reksa dana dan investasi pintar langsung di lokapasar tersebut.

Kerja sama ini diinisiasi sebagai alternatif bagi para pengguna Shopee untuk mendapatkan kemudahan dalam akses investasi di era serba digital saat ini. 

Kolaborasi bersama Bibit tentunya akan semakin menambah portofolio fitur dan layanan yang dihadirkan Shopee pada 2023.

Baca juga: Pahami Investasi Jangka Pendek! Ini Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya

Dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (8/1), Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengaku Shopee sangat senang dapat bermitra dengan Bibit untuk menghadirkan fitur investasi yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee.

"Dengan adanya fitur ini, kami harap pengguna tidak hanya memanfaatkan aplikasi Shopee untuk berbelanja dan hiburan, tetapi juga dapat menjadi opsi pelengkap kebutuhan terutama dalam perencanaan keuangan bersama Bibit," ucap Monica.

Maka dari itu, mengawali tahun 2023 ini, ia berharap fitur investasi bersama Bibit dapat dinikmati oleh seluruh pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko masing-masing.

Melalui pilihan fitur investasi yang dihadirkan untuk seluruh pengguna Shopee, Bibit juga menawarkan berbagai manfaat yang dapat dirasakan, seperti investasi mulai dari Rp10 ribu serta kemudahan berinvestasi secara daring, baik pendaftaran, pembelian hingga penjualan reksa dana dengan mudah dan cepat.

Bahkan pengguna juga dapat melihat imbal hasil investasi secara langsung melalui aplikasi Shopee. Selain itu, terdapat berbagai pilihan tipe reksa dana mulai dari reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, serta reksa dana saham yang dapat dipilih sesuai dengan profil risiko pengguna.

Public Relations and Corporate Communication Lead Bibit William menambahkan, kerja sama dengan Shopee merupakan bentuk komitmen Bibit dalam menghadirkan investasi yang mudah, aman, dan mulus di tengah tingginya antusiasme masyarakat dalam berinvestasi lewat platform digital.

"Kami berharap agar integrasi layanan reksa dana dan investasi pintar melalui aplikasi Shopee tidak hanya membuat investasi reksa dana jadi lebih praktis, namun juga dapat memperluas jangkauan untuk melengkapi kebutuhan pengguna, khususnya dalam perencanaan keuangan," tutur William.

Pilihan investasi yang tersedia, baik investasi reksa dana maupun investasi pintar, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pengguna.

Melalui kerja sama ini, nantinya para pengguna cukup melakukan verifikasi akun pada fitur reksa dana atau investasi pintar di bagian pulsa, tagihan, dan tiket pada aplikasi Shopee. 

Dilanjutkan mengikuti langkah-langkah registrasi yang tertera bagi pengguna yang belum memiliki akun Bibit atau klik mulai bagi pengguna yang sudah terdaftar di Bibit.

Pengguna diharapkan tidak lupa mempelajari setiap produk investasi yang akan dibeli dan jika sudah berhasil melakukan pembelian produk reksa dana, saatnya mewujudkan rencana resolusi keuangan pada 2023. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT