08 December 2022, 23:30 WIB

Ganda Land Gandeng Ascott Operasikan Oakwood Hotel & Apartments di Bali


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. Ganda Land
 Dok. Ganda Land
Kerja sama Ganda Land  dengan Ascott untuk operasional Oakwood Hotel & Apartment di Bali

SECARA keseluruhan kinerja hotel di Bali pada kuartal tiga 2022 mengalami peningkatan. Salah satu pemicunya adalah dihapusnya karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri yang masuk ke Indonesia, sehingga mereka makin banyak yang berdatangan terutama ke Bali baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata.

Riset pasar properti berkala Colliers Indonesia Q3-2022 menyebutkan, kinerja hotel di Bali semakin membaik ditandai dengan angka kunjungan wisatawannya yang terus meningkat dan berdampak positif terhadap bisnis hotel. 

Walaupun belum kembali normal seperti sebelum pandemi, dan masih minimnya wisatawan asing terutama yang berasal dari Tiongkok dan Australia, Colliers memprediksi sampai akhir tahun ini, kinerja hotel di Bali akan terus membaik jika dibanding awal pandemi 2020.

Makin pulihnya perekonomian di Bali menjadi magnet kuat bagi para investor properti di sektor penginapan. Salah satunya adalah Pengembang PT Properti Bali Benoa, anak usaha Ganda Land Group yang menggandeng The Ascott Limited (Ascott), anggota CapitaLand Investments Limited (CLI), perusahaan operator penginapan yang berbasis di Singapura, untuk mengelola proyek Hotel & Apartments di Benoa, Bali dibawah merek Oakwood. 

Portofolio itu bertajuk Oakwood Hotel & Apartments Benoa Bali yang merupakan sebuah pengembangan privat premium residen resor pertama yang berlokasi di kawasan Tanjung Benoa, Bali, persisnya di Jalan Waja, Tanjung Benoa, Nusa Dua. 

Tanjung Benoa menjadi salah satu jujukan favorit pelancong karena kawasannya sudah hidup dan ramai dikelilingi hotel bintang 5, restoran, pusat pertokoan dan layanan kesehatan. Oakwood Hotel & Apartment Benoa Bali akan menjadi properti Oakwood pertama di Bali.

Ascott Indonesia merupakan operator serviced residence & hotel terkemuka di Indonesia, dengan rekam jejak selama lebih dari 25 Tahun. Saat ini, Ascott Indonesia telah memiliki portfolio lebih dari 80 apartemen servis dan hotel yang telah beroperasi di lebih dari 20 kota di Indonesia. Di Bali, terdapat 11 hotel dan serviced apartment di bawah jaringan Ascott.

Baca juga : Menumbuhkan Properti, Membangun Negeri 

Penandatanganan kesepakatan Hotel Management Agreement antara Ganda Land dan Ascott dilakukan oleh Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Chuck Abbot dan Mr Irawan Lau selaku President Director dari PT Properti Bali Benoa Irawan Lau, di Ascott Kuningan, Jakarta, Kamis (8/12)

Irawan mengatakan, dengan perekonomian yang semakin membaik dan didukung berbagai kesiapan infrastruktur, investor manapun senang dapat berkolaborasi dengan beragam pemilik, pengembang dan partner bisnis properti di Indonesia, khususnya Bali yang masih menjadi salah satu destinasi wisata dunia terbaik se-Asia. 

"Dengan kerja sama strategis bersama Ascott, kami berharap Oakwood Hotel & Apartment Benoa Bali dapat memberikan pelayanan premium bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang akan menginap dalam jangka waktu singkat maupun Panjang.” ujarnya.

Tahap awal Oakwood Hotel & Apartments Benoa Bali direncanakan akan beroperasi pada Juni 2024. Kerja sama dengan Ascott berupa manajemen hotel dan apartemen ini akan berlangsung selama 12 tahun. 

Seperti diketahui, Oakwood Hotel & Apartment Benoa Bali dibangun dengan konsep tropical landscape dan beach front. Saat ini telah diserahterimakan secara bertahap. Proyek ini menghadirkan total 603 unit, namun hanya 120 unit yang dikelola Ascott dengan menggunakan merek Oakwood Hotel & Apartments Benoa Bali. Tersedia tipe unit 1-2 kamar tidur (bedroom) ukuran 36,63 meter persegi sampai 165 meter persegi dengan harga mulai Rp1,7 miliar.

Oakwood Hotel & Apartments Benoa Bali dilengkapi fasilitas valet parking, kolam renang, courtyard garden, kids playground, fitness center, restaurant dan pool bar, serta lain sebagainya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT