08 December 2022, 22:37 WIB

Jualan Barang dari Mancanegara dengan Manfaatkan Jastip


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist/Ilustrasi.
 Ist/Ilustrasi.
Jualan barang dari luar negeri dengan bantuan perusahaan jastip.

BERJUALAN barang dari luar negeri bisa jadi sumber pendapatan tambahan. Pasalnya jumlah kompetitor yang masih terbatas dan miliki peluang untuk berjualan barang dari luar negeri dengan harga yang lebih miring dibandingkan toko resmi di Indonesia.

Dengan budget terbatas, siapapun masih bisa mulai jualan barang dari luar negeri via perusahaan jasa titip (jastip) seperti Indoexim.id. 

Perlu diketahui bahwa jastip atau biasa dikenal dengan jasa titip adalah suatu layanan informal di mana ditawarkan suatu produk oleh seseorang kepada orang lainnya (teman, keluarga, tetangga atau saudara lainnya).

Mereka akan membeli sebuah barang di tempat tertentu yang memiliki jarak cukup jauh sehingga harus dibeli oleh pihak lain.

Jastip sendiri merupakan bentuk bisnis kekinian yang di dalamnya akan menawarkan bantuan kepada orang-orang.

Seperti yang telah disebutkan, Indoexim.id merupakan jastip pengiriman internasional. Selain berpengalaman melayani pengiriman barang impor dan ekspor, Indoexim.id juga menyediakan layanan jastip luar negeri.

Layanan jastip Indoexim.id ini didukung oleh agen-agen profesional yang tersebar di banyak negara. Untuk itu, Indoexim.id dapat membuka layanan jastip di banyak negara.

“Karena punya agen-agen profesional di banyak negara, layanan jastip luar negeri Indoexim.id terbuka untuk banyak negara," jelas Agus selaku Manager Operasional Indoexim.id dalam keterangan, Kamis (8/12)

"Jastip luar negeri dari banyak negara, cukup pakai Indoexim.id saja sebenarnya, jadi tidak perlu cari jastip khusus untuk tiap negara,” ujar Agus.

"Selain memanfaatkan layanan agen jastip luar negeri Indoexim.id, kamu juga perlu mencari ide jualan barang luar negeri. Sebagai paket lengkap, berikut Indoexim.id memberikan usulan barang-barang jastip luar negeri dari berbagai negara yang bisa menghasilkan tambahan cuan," terang Agus.

Banyak sekali potensi barang yang bisa dijual dari Amerika. Sumber jastipnya bisa dari e-commerce seperti eBay dan Amazon atau toserba seperti Macy’s, Walmart, dan Target.

"Kamu juga bisa jastip produk ritel dari Amerika, seperti Best Buy untuk produk elektronik, Nordstrom dan Coach untuk produk fashion, Carter’s untuk perlengkapan kebutuhan anak, serta Nike, Adidas, dan StockX untuk produk sport," ujarnya.

"Kalau kamu ingin berjualan barang branded dengan harga miring, kamu bisa mencoba jastip dari Spanyol, khususnya dari La Roca Village. Di sini, kamu bisa memperoleh banyak barang mewah dengan harga yang lebih murah," tambahnya.

Adapun merk-merk yang tersedia di sini adalah Burberry, Gucci, Versace, Dolce & Gabbana, Fossil, Nike, Adidas, Polo Ralph Lauren, Calvin Klein, Guess, Hermes, Coach, Kate Spade, Michael Kors, dan lain sebagainya.

Barang mewah di La Roca Village ini jelas jauh lebih murah ketimbang barang yang dijual di mall-mall di Indonesia.

Selain barang mewah, stok barang luar negeri dari Spanyol juga bisa pemesan bisa coba melalui jastip di El Rastro. Ada pakaian bekas, barang antik, perangkat elektronik, perhiasan, lukisan, buku, dan perabotan bekas.

Baca juga: Lebih Asyik lewat Jastip

"Terakhir, kamu juga bisa mencoba berjualan wines dan brandy via jastip dari Bodegas Tradicion, Spanyol," ujar Agus.

"Kamu juga bisa mencoba peruntungan menjual barang jastip dari Taiwan. Seperti pakaian grosir dari Wufenpu Shopping District, produk oleh-oleh dan souvenir dari Ximending, buku dari Eslite Xinyi Store, aksesoris dan kosmetik dari Shilin Night Market, serta produk elektronik dan action figure dari Taipei City Mall," terangnya.

"Kalau di Korea Selatan, jelas kamu bisa menjual produk jastip kosmetik dan skincare merk kenamaan seperti TonyMoly, Stylenanda, Innisfree, Skinfood, dan Etude. Pusat kosmetik dan skincare Korea Selatan ini bisa kamu peroleh dari Myeongdong," katanya.

Produk pakaian khas style fashion Korea Selatan juga bisa didapatkan di Dongdaemun dan Ewha Women’s University Fashion Street.

Jangan lupa juga, merchandise dan album K-Pop serta snack khas Korea juga jadi barang-barang jastip yang menjanjikan untuk dijual.

Jika di Jepang, barang jastip luar negeri yang menjanjikan untuk dijual adalah produk elektronik, khususnya produk dari Apple, seperti Airpods Pro dan Apple Watch.

"Barang-barang fashion dengan merk kenamaan Jepang, seperti Onitsuka Tiger, Uniqlo, Anello, Butik Bao Bao Issey Miyake, G-Shock, dan Seiko juga tidak kalah berpotensi," katanya.

Tambahan juga, kamu juga bisa menjual makanan dan snack Jepang, seperti Ichiran Ramen, cokelat Melty Kiss, kue Tokyo Banana, serta Kitkat dan Pocky dengan rasa dari Jepang yang khas.

"Jangan lupa juga, masih ada peluang menjual produk fanbase Jepang, seperti merchandise anime, AKB 48, dan gundam," katanya.

"Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah siap menjual barang luar negeri via jastip luar negeri Indoexim.id? Jika kamu benar-benar tertarik, silakan hubungi Indoexim.id melalui website indoexim.id atau Instagram @Indoexim.id," tutur Agus. (RO/OL-09) 

 

BERITA TERKAIT