27 September 2022, 21:22 WIB

Pasar Tumbuh 50%, Jasa Laundry Jadi Peluang Usaha Menjanjikan


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Perusahaan perangkat laundry Alliance Laundry Systems (ALS) mengikuti ajang pameran internasional. 

ALLIANCE Laundry Systems (ALS), penyedia perangkat laundry terkemuka dari Amerika Serikat (AS), berkomitmen untuk terus memberikan ragam solusi laundry pada berbagai sektor bisnis di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar utama dengan potensi besar dalam bisnis laundry.

Dalam upayanya untuk terus melakukan penetrasi pasar Indonesia, ALS akan berpartisipasi dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta dengan membawa lima merek premium di bawah bendera ALS.

Alliance Laundry Systems (ALS) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri laundry komersial sejak tahun 1908.

ALS memberikan solusi melalui perangkat laundry bagi para pelaku usaha yang membutuhkan kemudahan dalam mencuci dan mengeringkan pakaian skala besar.

Untuk itu, ALS menghadirkan ragam pilihan merek perangkat laundry berkualitas tinggi yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku usaha.

Baca juga: Layanan Laundry Pemenang IBPLA 2022 Akan Diterbangkan ke Milan

"Pasar laundry di Indonesia tumbuh sekitar 50% dari tahun 2021 hingga 2022," ungkap Hendri Ong, Sales Representative of ALS di Indonesia dalam keterangan, Selasa (27/9).

Pertumbuhan ini terutama disebabkan kesadaran masyarakat yang percaya bahwa mencuci pakaian di laundromat jauh lebih bersih jika dibandingkan mencuci pakaian di layanan laundry lokal.

Apalagi, di layanan laundry lokal kebanyakan pakaian cenderung dicuci bersamaan dengan pakaian pelanggan lainnya.

Alasan lainnya adalah tingginya permintaan akan mesin cuci dan pengering yang berkualitas, pertumbuhan industri pasca-pandemi ini diharapkan dapat mendorong bisnis laundry pada sektor industri kesehatan dan perhotelan.

"ALS memandang hal ini sebagai peluang untuk menyediakan rangkaian perangkat laundry yang dapat menggiatkan pelaku bisnis dalam upayanya beradaptasi terhadap tren baru di tengah pandemi," jelas Hendri Ong.

Pasca-lockdown, pariwisata Indonesia telah kembali menggeliat dan saat ini masyarakat mulai lebih mengutamakan kebersihan untuk menjaga kesehatan.

ALS sebagai produsen perangkat laundry komersial terbesar yang dijual melalui lebih dari 1000 jaringan distributornya yang tersebar di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"ALS berkomitmen mengutamakan kemudahan dan kenyaman bagi penggunanya, untuk itu ALS menghadirkan 5 merek utamanya yakni, Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus, di mana kelima merek ini dirancang sesuai dengan kebutuhan Laundromat, Residensial dan Laundry Komersial," papar Hendri Ong.

ALS melalui ragam mereknya berhasil menguasai pangsa pasar sekitar 60% pada berbagai sektor usaha di seluruh Indonesia, di antara lain Laundromat, Residensial, dan Laundry Komersial.

Pangsa pasar ALS diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang positif di tahun tahun mendatang.

Adapun ALS akan berpartisipasi pada ajang Expo Clean & Expo Laundry pada 5-7 Oktober 2022 mendatang di International Expo Kemayoran, Jakarta.

ALS akan menghadirkan lima merek perangkat laundry premium dengan teknologi mutakhir di bawah payung ALS.

Dalam keikutsertaannya, ALS akan menghadirkan produk inovasi terbaru ke pasar Indonesia sebagai bentuk solusi dari tren baru pasca pandemi covid-19.

"ALS juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standart kebutuhan konsumen," paparnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT