22 September 2022, 21:07 WIB

Raih Penghargaan, Alex P. Chandra: BPR Bersatu Tak Bisa Dikalahkan


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
CEO & Founder Lestari Group, Alex P. Chandra (kedua dari kanan) sebagai “The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022”.

DALAM ajang 13th BPR Awards by Infobank Awards yang dilaksanakan di The Stones Hotel, Legian, Rabu (21/9), CEO & Founder Lestari Group, Alex P. Chandra dinobatkan sebagai “The Most Inspirational Digital Leadership in Rural Bank 2022”.

Selain AlAlex P Chandra, mereka yang mendapay penghargaan adalah Wymbo Widjaksono (Direktur Utama PT. Insani Investama yang menaungi Group BPR Insani) yang dinobatkan atas Lifetime Achievement Award 2022 dan Eko Budiyono (Direktur Utama BPR Eka Bumi Artha) yang dinobatkan sebagai The Most Outstanding Leader in Rural Bank 2022.

Acara 13th BPR Awards by Infobank Awards dihadiri oleh ratusan bankir BPR se-Indonesia.

BPR Awards yang diselenggarakan oleh majalah Infobank ini selain memberikan penghargaan kepada BPR-BPR yg 'sangat baik' juga menjadi ajang kumpul-kumpul bagi para pelaku industri BPR.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Infobank dan saya merasa sangat terhormat atas penghargaan ini," kata Alex yangg sering dipanggil APC ini dalam keterangan pers, Kamis (22/9).

"Digitalisasi yang dilakukan oleh BPR Lestari Bali, sepertinya diapresiasi oleh komunitas industri BPR. Ini membuat saya lebih semangat untuk mengakselerasi digitalisasi di BPR Lestari Group dan mudah-mudahan juga digitalisasi BPR se-Indonesia," terang Alex.

Baca juga: 

"Saya punya cita-cita agar BPR yg selama ini dipersepsikan sebagai bank kelas dua, juga bisa menyetarakan dirinya dengan bank umum, baik dari sisi kualitas, produk dan modernisasi layanannya," papar Alex.

"Jalan masih panjang, namun saya yakin, kalau BPR bersatu, kita tak bisa dikalahkan. Kolaborasi antar BPR adalah the way forward," katanya lagi disela-sela penerimaan penghargaan kemarin.

Bank Lestari Bali (BPR) sendiri sudah melakukan inisiatif digital melalui pengembangan mobile banking (LestariMobile), deposito online (DepositoGo), dan kini sedang mengembangkan layanan internet banking. 

“Inisiatif digital ini akan terus kami kembangkan supaya industri BPR tidak tertinggal, namun DNA BPR tidak kami tinggalkan. Kami go digital, tapi tetap mengedepankan personalized service terhadap nasabah-nasabah kami," jelasnya.

"Istilahnya, kami ingin nasabah2 BPR memiliki Remote Capability namun tetap dengan Human Connectivity yang baik. BPR Digital model hybrid seperti ini saya harapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk transaksi perbankannya," tutup Alex.

Sejalan dengan penghargaan tersebut,l ima BPR di bawah Lestari Group (Bali, Jatim, Banten, Jakarta dan Jabar) dalam ajang yang sama, juga mendapatkan penghargaan “Sangat Bagus”. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT