14 September 2022, 21:40 WIB

Pelangi Hotel Internasional Angkat Didih Hernawan sebagai Komisaris Independen


Media Indonesia | Ekonomi

DOK/PHI GROUP
 DOK/PHI GROUP
Komisaris Independen Pelangi Hotel Internasional Group, Didih Hermawan

PELANGI Hotel Internasional Group (PHI), operator dan pemilik hotel dengan berbagai brand menambah kekuatan timnya. Kebijakan ini terkait pesatnya upaya ekspansi yang dilakukan perusahaan.

Sebelumnya, di jajaran direksi PHI telah diperkuat oleh Donny Pur, sebagai nakhoda. Ia ialah pengusaha hotel dan eksekutif di sejumlah perusahaan pembiyaan.

Direksi PHI Group juga banyak diisi para eksekutif yang berpengalaman di banyak operator perhotelan yang terkendal di dalam dan luar negeri.

Kekuatan ini dipastikan bertambah dengan masuknya Didih Hermawan, sebagai Komisaris Independen. Pada Senin (12/9) lalu, pengangkatannya diresmikan di Midtown Residence, kawasan Simatupang, Jakarta Selatan

Pria alumni Universitas Jayabaya Jakarta, itu, dilahirkan di Kuningan, Jawa Barat, pada 5 Maret 1954. Sosok ini dikenal banyak berkecimpung dengan berbagai jabatan di Kementerian BUMN. Terakhir, Didih menjabat sebagai Direktur Keuangan di Perum Jasa Tirta periode 2007-2017 lalu.

Acara Pengangkatan dan Pelantikan Komisaris Independen dihadiri oleh Jajaran Direksi PHI Group secara lengkap, mulai dari Presiden Direktur Donny Pur, Wakil Presiden Direktur Mangatur Simanjuntak, dan jajaran direksi lainnya seperti Herman Larante, Niko Agasta, Eryanto Desri Kirana, Adni Dwinanto dan juga Hendi Nurjaman.

Dalam sambutannya Presiden Direktur  Donny Pur mengatakan kebutuhan korporasi yang terus berkembang pesat seteleh era pandemi ini dan semakin kompleksnya tantangan bisnis perhotelan ke depan membuat pihaknya dan para pemangku kepentingan memutuskan untuk mengangkat Komisaris Independen yang baru.

"Tentunya sosok komisaris ini haruslah orang yang sangat mumpuni dan memiliki rekam jejak bagus terutama di bidang manajemen keuangan. Untuk itu, kami resmi mengangkat Didih Hernawan sebagai Komisaris Independen PHI Group yang baru," tandas pria ramah, alumnus Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, itu.

Super tim

Pada kesempatan itu, Didih Hernawan menyatakan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya. "Semoga seluruh jajaran direksi dan komisaria PHI group dapat menjadi super tim yang solid, tajam dan agresif dalam bisnis perhotelan," kata pria yang sangat menyukai dunia perhotelan ini.

Bergabungnya Didih Hernawan menambah lengkap tim manajemen PHI Group. Selain diisi oleh para eksekutif di bidang perhotelan, kelompok usaha ini juga diisi oleh beberapa pengusaha dan mantan top eksekutif perusahaan asing.

"Keragamam latar belakang profesi inilah yang membentuk warna tersendiri di dalam manajemen kami. Seperti brand kita yaitu pelangi. Ini merupakan kesatuan warna yang akan saling memberi manfaat satu sama lain dan menimbulkan satu kekuatan yang dahsyat di dalam bisnis," tambah Mangatur Simanjuntak, Wakik Presiden Direktur PHI Group.

Pelangi Hotel Internasional, saat ini, tercatat masih membuka pintu bagi para eksekutif yang ingin ikut membangun kariernya di bidang pengelolaan hotel, seiring dengan gerak ekspansif group usaha ini.

Seperti diungkapkan Direktur Forensik dan Audit Herman Larante PHI Group sedang mencari profesional eksekutif untuk mengelola dan memimpin hotel dan wana wisata yang ada di bawah manajemen PHI Group. (N-2)

BERITA TERKAIT