14 September 2022, 16:17 WIB

Layanan Laundry Pemenang IBPLA 2022 Akan Diterbangkan ke Milan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. IBPLA
 Dok. IBPLA
Ranagkaian oenyelenggaraan IBPLA 2022

INDONESIA Best Practise Laundry Awards (IBPLA) kembali digelar tahun ini. Ajang kompetisi dan penghargaan pengusaha laundry ini dihadiri ratusan pengusaha laundry dari berbagai daerah di Indonesia.

IBPLA 2022 diikuti oleh 3 organisasi Laundry yaitu Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) yang memiliki 30.000 anggota, Ikatan Laundry Indonesia (ILI) dengan 60.000 anggota, serta Komunitas Laundry Semarang (KOLASE).

Ketua Panitia IBPLA sekaligus CEO & Founder IZILOH, Maria Eva Sriulina, menjelaskan, IBPLA 2022 merupakan ajang yang ketiga kalinya. Pemenang IBPLA tahun ini rencananya akan diberangkatkan kembali ke Milan, Italia.

Ia menjelaskan saat menjabat sebagai Sekjen Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) pada 2018, pihaknya dipercayakan oleh Cinet, payung organisasi laundry Internasional untuk berpartisipasi di ajang kompetisi pengusaha laundry Internasional atau GBPA (Global Best Practise Laundry Awards) di Milan, Italia.

"ASLI diminta untuk melakukan seleksi pengusaha laundry yang akan mewakili Indonesia pada tingkat Internasional, Cinet memfasilitasi pemenang dengan hadiah tiket PP Jakarta-Milan beserta akomodasi 2 malam," kata Maria, melalui keterangannya, Rabu (14/9).

Ia menjelaskan ada 2 kategori laundry yang dipertandingkan, yaitu Kategori Laundry Kiloan dan Kategori Laundry Premium.

Adapun 10 besar yang masuk nominasi Kategori Laundry Kiloan ialah Rewash Laundry Jakarta, Mozdeo Tangsel, Max Press Plaza Bintaro, Laundry Karpet Kediri, Laundrysemarangcom Semaran, Good Laundry Bali, Mr. Sung Laundry Bali, Laundry Care Padang, Kilat Laundry Makassar, dan Laundry Box Batam.

Baca juga : Capacity Building, Upaya Antam Tingkatkan Sinergi dengan Masyarakat

Sementara nominasi dalam Kategori Laundry premiumnya adalah Elephant King Semarang dan Jeeves Jakarta.

Sementara itu, Ketua Umum ASLI sekaligus Ketua Dewan Juri, Apik Primadya mengatakan, ada 5 poin penilaian yang dilakukan oleh para juri, yaitu kualitas, kesinambungan, bisnis model, inovasi, dan nilai tambah.

Pada 12 September, para nominator melakukan presentasi. Sementara pengumuman pemenang IBPLA akan diumumkan pada 5 oktober 2022 di JIExpo Kemayoran pada saat Laundry Expo.

Tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan IBPLA dilaksanakan oleh Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), tapi tahun ini IZILOH mendapatkan kesempatan sebagai pihak penyelenggara.

IZILOH sebagai platform marketplace pertama di jasa laundry dipercaya oleh ME Laundry Training Centre dan CINET sebagai penyelenggara. kami sebagai platform jasa laundry tentunya sangat senang berkolaborasi dengan teman-teman pengusaha laundry.

IZILOH baru saja meraih pendanaan pre-seed pada 24 Agustus 2022. Pendanaan pre seed yang diterima oleh IZILOH ini diterima langsung oleh Maria Eva Sriulina selaku CEO & Founder IZILOH. Dana tersebut akan digunakan untuk mencapai visinya menjadi platform jasa laundry nomor 1 di Indonesia.

Alokasi dananya akan digunakan untuk memperkuat pondasi bisnis, memperluas jaringan mitra IZILOH, dan melakukan pembinaan dengan memberikan training kepada para mitranya sehingga bisa memberikan kualitas yang terbaik kepada pelanggan. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT