10 September 2022, 20:50 WIB

Masyarakat Semakin Minati Produk Minuman Sehat


mediaindonesia,com | Ekonomi

Ist
 Ist
Grand Opening Klean Cup di Emporium Pluit Mall, Jakarta, pada Jumat (9/9), dibanjiri pembeli. 

KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) menyebut industri makanan dan minuman menunjukkan ketahanannya meski dalam masa pandemi Covid-19.

Sektor industri makanan dan minuman (F&B) mengalami pertumbuhan 3,68% pada kuartal II tahun 2022.

Selain itu, industri makanan dan minuman juga berkontribusi sebesar 38,38 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto atau PDB industri nonmigas.

Karenanya, industri makanan dan minuman menjadi subsektor dengan kontribusi terbesar dalam PDB Indonesia.

Pertumbuhan industri makanan dan minuman juga didorong minat masyarakat Indonesia terhadap produk makanan dan minumat sehat kian melejit pesat.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat pun semakin meningkat. Mereka mulai memilih untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya gizi dan nutrisi.

Tak ayal, antusiasme masyarakat Indonesia cukup tinggi atas peluncuran perdana Grand Opening Klean Cup di Emporium Pluit Mall, Jakarta, pada Jumat (9/9).

Baca juga: Industri Makanan dan Minuman Masih Hadapi Sejumlah Tantangan

Nampak antrean pengunjung yang ingin mencicipi sajian fruit shake rendah kalori ini cukup padat, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Masyarakat berbondong-bondong ingin merasakan sensasi segar dari buah-buahan premium dan plant based milk yang bergizi tinggi.

Respons masyarakat dalam acara Grand Opening Klean Cup ini dinilai cukup tinggi, mengingat ramainya pengunjung yang mengantre dan ingin menccoba produk baru dari Klean Cup.

Acara Grand Opening ini juga dihadiri oleh beragam influencer Ibu Kota yang turut mengkampanyekan hidup sehat bersama Klean Cup dengan tagar #StayKlean.

Hadirnya Klean Cup hadir sebagai sajian lezat nan segar memang pas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk minuman sehat.

Paduan buah-buahan IQF (Individual Quick Freezer) premium dan susu plant based milk, sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari dan berfungsi sebagai detoks alami.

“Ini adalah produk minumat sehat dengan plant based milk pertama di Indonesia. Tentunya aman untuk dikonsumsi bagi penderita lactose intolerant dan kolesterol. Kami juga memilih buah-buahan segar IQF dengan kualitas premium sebagai bahan dasar produk kami," kata  Kevin Novianus, selaku Co-founder Klean Cup, dalam keterangan pers, Sabtu (10/9).

"Hal itulah yang menjadikan Klean Cup memenuhi seluruh komposisi kesehatan alami yang memiliki banyak fungsi. High vitamin C, antioksidan, meningkatkan imun, serta dapat mengurangi risiko kolesterol jika dikonsumsi setiap hari.” ucap Kevin.

Dalam peluncuran perdananya, Klean Cup hadir dalam berbagai series; Booster series, Protein series, Coconut series, Detox series, Berry Series, Fresh Series.

Adapun untuk menu unggulan Klean Cup, Dragon Punch, Berry Strong, Mango Colada, Sour Mate, Cookies & Green, dan Coco Melon.

Salah satu menu yang paling banyak diburu oleh pembeli adalah Coco Melon. Paduan segarnya kelapa dan semangka memberikan kesegaran natural, serta sensasi creamy yang dihasilkan oleh coconut meat yang lembut.

"Anda bisa mendapatkan segudang manfaat dan kenikmatan fruit shake low calories lebih hemat dan menguntungkan melalui berbagai delivery platform. Klean Cup sudah tersedia di Gofood, Grabfood, Shopee Food dan Traveloka Eats. Tunggu apa lagi? Yuk, mulai jajan sehat!" kata  Kevin (RO/OL-09) 

BERITA TERKAIT