09 September 2022, 20:52 WIB

Peringati Harpelnas 2022, Garuda Food Minta Masukan dari Para Pelanggan


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Peringati Harpelnas 2022, jajaran manajemen PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk menggelar ‘Garudafood Joint Call Day 2022'.

DALAM rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022, jajaran manajemen PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, Hartono Atmadja Komisaris Garudafood, Fransiskus Johny Direktur Garudafood dan Paulus Tedjosutikno Direktur Garudafood melakukan aksi simpatik dengan menyapa langsung pelanggan di beberapa wilayah Jakarta dalam kegiatan ‘Garudafood Joint Call Day 2022’, pada Jumat (9/9).

Kegiatan ini merupakan tradisi rutin untuk membangun semangat selling experience ke karyawan serta salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap peningkatan kualitas produk dan pelayanan bagi para pelanggannya.

‘Kami berharap dapat mengetahui secara langsung umpan balik dari pelanggan terkait dengan kebutuhan dan daya beli konsumen, peluang pasar hingga penetrasi produk," ujar Fransiskus Johny Soegiarto, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk

"Masukan dari pelanggan tersebut kami jadikan insight untuk dapat meningkatkan pelayanan, kualitas produk hingga menciptakan produk-produk yang inovatif ke depannya,’ jelas Fransiskus.

Baca juga: Rayakan Hari Pelanggan, Perusahaan Pembiayaan Bagi-bagi Hadiah  

Dalam kesempatan yang sama, jajaran manajemen Garudafood juga memperkenalkan varian produk baru dari extend brand Garuda ke kategori non-peanut yaitu Garuda Crunchy O’Corn rasa jagung bakar, Garuda Crunchy Potato rasa original kentang Eropa dan Garuda Crunchy Bee rasa daging sapi BBQ.

"Brand Garuda kini fokus pada pengembangan produk snack yang inovatif dan target market yang lebih luas dengan mengusung tagline baru yakni “Lebih Berasa Ada Garuda”," ucap Fransiskus.

"Kami memperkenalkan langsung produk Garuda Crunchy dengan tiga varian baru ke para pemilik toko untuk mendapatkan feedback dari mereka mengenai produk ini, bagaimana rasa produknya, apakah kemasannya menarik dan apakah rasa Garuda Crunchy ini dapat memenuhi harapan pelanggan," paparnya.

"Besar harapan kami agar produk ini mendapat respons positif dan sukses di pasar,' ucap Fransiskus.

Garuda Crunchy pertama kali diluncurkan pada Agustus 2020, merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng partner global yang telah sukses menjadi pemimpin pasar dalam produk sejenis di USA.

Garudafood meraup penjualan Rp5.182 miliar selama YTD kuartal II-2022, tumbuh di atas 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4.185 miliar.

Pertumbuhan penjualan tersebut ditopang dari kategori snack foods yang tumbuh di atas 20% dan minuman tumbuh di atas 15%.

Adapun penjualan domestik Garudafood naik di atas 20% sementara di pasar ekspor naik lebih dari 10% dari tahun sebelumnya. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT