06 September 2022, 13:26 WIB

Sambut HUT Perusahaan, PT KSP Galang Bantuan Donor Darah Untuk PMI Cilegon


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. Krakatau Sarana Properti
 Dok. Krakatau Sarana Properti
kegiatan donor darah karyawan Kratau Sarana Properti

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menggalang aksi sosial donor darah dilingkungan KSP yang dilaksanakan di lobi Utama Wisma Krakatau KSP, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Kegiatan yang juga digelar menyanbut HUT KSP dan ajang tanggung jawab sosial (CSR) itu, diikuti sekitar 70 karyawan calon pendonor dan dihadiri oleh Direktur SDM & Keuangan Andi Yoshendi Djoko dan juga Manager Corporate Secretary KSP Ahmad Iqbal.

Dalam kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan 40 kantong darah (3 kantong golongan darah A, 17 golongan B, 16 golongan O, 4 golongan AB).

"Selain tentunya juga untuk kesehatan. Kegiatan ini juga untuk membantu bank darah untuk PMI Cilegon. Semoga ini bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan darah dan ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan instansi kami sekaligus bagian dari program corsec PT. KSP," kata Ahmad Iqbal dalam keterangannya, Selasa (6/9).

Baca juga : Sokong Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal, Pertamina Gagas UMKM Pesisir

Koordinator PMI KOta Cilegon, Tetty menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada karyawan PT.KSP yang telah menyempatkan waktunya ditengah aktivitas kantor dan berharap KSP yang juga merupakan bagian dari Krakatau Steel Group tersebut, akan kembali melakukan kegiatan serupa pada periode selanjutnya.

Ahmad Iqbal mengungkapkan, di bulan ini PT KSP melakukan serangkaian acara, selain merayakan perayaan HUT KSP yang puncaknya akan diselenggarakan pada 23 September, PT Krakatau Sarana Properti juga akan terlibat dalam mempersiapkan Rakernas XXII Himpunan Kawasan Industri (HKI) yang akan diselenggarakan di Cilegon pada 8-10 September mendatang.

"Bulan ini kami juga ada beberapa agenda lainnya seperti perayaan Hut KSP dengan sejumlah acara antara lain acara memasak yang melibatkan para istri karyawan (Periska) di tanggal 14 dan puncak perayaan pada tanggal 23 kami akan mendatangkan band Kotak untuk menghibur para karyawan dan keluarga besarnya," ujarnya.

"KSP juga menyiapkan program spesial di Podcast Sofa Panas yang merupakan program dari Corsec KSP. Nantinya kami akan mengundang beberapa narasumber dari HKI untuk ngobrol santai di Podcast kami membahas update seputar program-program HKI mendatang," pungkas Ahmad Iqbal yang juga bertanggung jawab sebagai Produser di Podcast Sofa Panas. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT