31 August 2022, 15:22 WIB

Batik Air dan Wings Air Siap Buka Kembali Penerbangan Lewat Bandara Halim


Ficky Ramadhan | Ekonomi

Antara
 Antara
Pesawat Batik Air saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.

LION Air Group melalui afiliasi perusahaan penerbangan Batik Air dan Wings Air akan membuka kembali layanan penerbangan dan operasional dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP).

"Saat ini sedang dipersiapkan, seperti peralatan darat penunjang pesawat udara (ground service equipment), hingga dokumen penerbangan, agar proses perjalanan udara bagi penumpang lancar dan selamat," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (31/8).

Maskapai Lion Air Group itu akan mempersiapkan layanan operasional bagi masyarakat, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan permintaan pasar pada jangka pendek, jangka menengah dan periode mendatang.

Baca juga: Menhub: Tiket Pesawat Murah Didapat Saat Terbang di Hari Kerja

"Sejumlah rute akan dioperasikan secara bertahap, mencakup rute lama yang diterbangi kembali (re-operate) dan rute baru (new route)," imbuhnya.

Adapun rencana layanan penerbangan Batik Air dari dan menuju 17 kota. Rinciannya, Medan, Padang, Riau, Batam, Palembang, Bengkulu, Lampung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Maluku.

Baca juga: BNI-Garuda-Lion Berkolaborasi untuk Tekan Harga Tiket Pesawat

Sedangkan, rencana layanan penerbangan Wings Air dari dan menuju ialah Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat (TSY), Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dan Jawa Tengah (PWL). Lalu, Bandar Udara Ngloram Cepu, Blora, Jawa Tengah (CPF), Bandar Udara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat (KTG), Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun dan Kalimantan Tengah (PKN).

Danang menyebut nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis layanan penerbangan dari Jakarta, akan semakin memperpendek jarak antardaerah (kota tujuan/ destinasi). Serta, mempersingkat waktu perjalanan dan menarik kunjungan pebisnis hingga wisatawan di Indonesia.

"Lion Air Group berterima kasih atas penyelesaian revitalisasi Bandar Udara Halim Perdanakusuma, dalam rangka memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara. Guna meningkatkan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," pungkasnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT