31 August 2022, 06:31 WIB

Hadirkan Tagline Baru, Mie Gacoan Targetkan Nomor Satu Nasional


Mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Ilustrasi.

UNTUK mengukuhkan diri sebagai merek mi nomor satu di Indonesia, Mie Gacoan kini menghadirkan tagline baru Jagonya Mie. Tagline itu merujuk pada asal-usul merek gacoan yang berarti jagoan. 

"Tagline Jagonya Mie sesuai dengan makna kata gacoan yang menjadi merek kami. Gacoan berasal dari kata gaco yang berarti jagoan. Jadi Mie Gacoan adalah jagonya mi," tutur juru bicara PT Pesta Pora Abadi yang menaungi bisnis Mie Gacoan, Daryl Gumilar, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/8). 

Tagline baru tersebut dipilih Mie Gacoan sesuai dengan brand personality mereka di tengah masyarakat. Saat ini, merek Mie Gacoan dikenal sebagai pilihan utama para pecinta mi, terutama dari generasi muda. Dengan harga yang bersahabat dan rasa yang nikmat, para pecinta kuliner pun rela mengantre panjang demi menikmati aneka hidangan di Mie Gacoan, terutama mi ayamnya yang lezat.

Daryl menegaskan, pemilihan merek Mie Gacoan berasal dari makna gacoan dalam bahasa Jawa yang berarti jagoan.  Ia menambahkan, hingga kini pihaknya masih terus berusaha untuk memenuhi standardisasi sertifikasi halal. 

"Merek Mie Gacoan telah tumbuh menjadi market leader, terutama di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merek terbesar nomor 1 secara nasional. Di sinilah makna kata gacoan itu menjadi sangat relevan untuk disandingkan sebagai makna jagoan. Saat ini Mie Gacoan juga sedang dalam tahap untuk mendapatkan sertifikasi halal karena bahan baku yang digunakan di Mie Gacoan semua halal," paparnya.

Keputusan Mie Gacoan untuk menghadirkan tagline baru dan berupaya mendapatkan sertifikasi halal mendapatkan dukungan dari pakar perilaku konsumen Center for Halal Lifestyles, Entrepreneur and Consumer Studies (CHECS) Hanny Nurlatifah. Menurutnya, penamaan produk memiliki arti penting sebagai pembangun image produk tersebut.  

"Mie Gacoan sebagai brand yang sedang mendapat perhatian dari masyarakat memang harus menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas. Niat baik baik Mie Gacoan untuk menyesuaikan penamaan produk sesuai dengan persyaratan sertifikasi halal merupakan itikad baik yang perlu diapresiasi. Semoga Mie Gacoan tetap konsisten untuk menjalankan proses sertifikasi halal," tutur Hanny yang juga pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia. (OL-14)

BERITA TERKAIT