30 August 2022, 16:01 WIB

HUT ke-31, PLN Insurance Targetkan Pimpin Pasar Asuransi di Sektor Energi dan Industri


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. PLN Insurance
 Dok. PLN Insurance
HUT PLN Insurance

MEMASUKI usia ke-31 tahun, PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) siap menjadi market  leader asuransi khususnya pada sektor energi dan industri.

"PLN Insurance akan hadir di tengah-tengah industri energi baru terbarukan (EBT) yang akan meng-cover pengguna energi renewable yang disediakan PLN, baik tenaga baru, energi surya, maupun energi-energi lainnya," kata Moch Hirmas Fuady, Presiden Direktur PLN Insurance dalam perayaan hari ulang tahun PLN Insurance ke-31 di Jakarta. 

Acara juga dihadiri secara virtual Direktur Manajemen SDM PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto, EVP HCS PT PLN (Persero) Dedi Budi Utomo, dan hadir langsung pemegang saham, dewan komisaris, rekanan perbankan, mitra bisnis serta seluruh karyawan PLN Insurance.

Baca juga : Nobu Bank Gandeng Topindoku untuk Dukung Permodalan Usaha Mikro

Dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun, PLN Insurance menandatangani kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk memberikan proteksi (asuransi) bagi seluruh pelanggan PT PLN (Persero) yang melakukan pembayaran melalui Bank BNI maupun Bank BTN.

Sepanjang perjalanan, PLN Insurance sebagai anak usaha dari Dana Pensiun PT PLN (Persero) dan Yayasan Pendidikan & Kesejahteraan PT PLN (Persero) ini mendapatkan beragam pencapaian yang diraih diantaranya apresiasi produktivitas dari Pemerintah DKI Jakarta, apresiasi dari Majalah Listrik Indonesia, rating Pefindo dengan predikat BBB+, serta penghargaan Golden Trophy dengan predikat 'sangat bagus' selama 5 tahun berturut-turut untuk kategori Asuransi Umum dari majalah Infobank dengan pendapatan bruto di atas Rp500 miliar. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT