29 August 2022, 14:00 WIB

Beli Hunian Premium dengan Memanfaatkan Subsidi PPN-DPT


Gana Buana | Ekonomi

DOK IST
 DOK IST
Vice President Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat memaparkan salah satu produk Podomoro.

PAJAK Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) di sektor properti hingga akhir September 2022 harus dimanfaatkan. Kesempatan ini dimanfaatkan Podomoro City Deli Medan, dengan menawarkan produk kondominium dan apartemen siap huni kepada masyarakat Indonesia.

“Kebijakan pemerintah melalui insentif ini memang berdampak besar pada penjualan properti siap huni, khususnya selama pandemi karena meningkatkan daya beli konsumen. Momen ini dioptimalkan Podomoro City Deli Medan dengan menawarkan Tribeca Kondominium dan apartemen premium Empire Tower” ujar Assistant Vice President Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (29/8).

Menurut dia, untjk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian berspesifikasi tinggi kami menyiapkan Tribeca Condominium. Hunian ini terdiri dari dua tower yakni Tribeca Southern dan Tribeca Northern, serta apartemen premium tower empire yang sudah siap huni dengan segala fasilitas bintang lima-nya yang telah dapat digunakan.

Yenti mengatakan bahwa Podomoro City Deli Medan hadir sebagai solusi tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian.

“Kami juga melihat terjadi peningkatan minat dalam investasi properti karena kondominium dan apartemen tidak hanya cocok dijadikan rumah tinggal, tetapi juga bisnis penyewaan apartemen yang pastinya menjamin cuan,” tambahnya. 

Tidak hanya untuk masyarakat yang membutuhkan hunian, tetapi juga bagi masyarakat yang berminat untuk menambah aset investasi lewat properti. Menariknya, investor Podomoro City Deli Medan tidak hanya dari kawasan Sumatera Utara saja, tapi dari Jakarta hingga Papua. 

Di saat harga komoditas dan energi sedang tinggi kini, Yenti menjelaskan situasi ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi para pelaku usaha di sektor-sektor tersebut, untuk mulai berinvestasi properti bersama Podomoro City Deli Medan. Saat ini juga menjadi momentum yang paling tepat karena sejumlah insentif dan stimulus pemerintah seperti DP 0%, subsidi PPN yang masih berlaku.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

“Kami mendorong masyarakat luas untuk segera memanfaatkan insentif dari pemerintah dan memiliki properti di Podomoro City Deli Medan. Hal ini akan sangat menguntungkan khususnya untuk investasi, apalagi kita tidak tahu apakah relaksasi akan diperpanjang atau tidak, sehingga manfaatkan waktu saat ini dan momentum yang baik ini dengan maksimal,” katanya.

Untuk menjawab animo yang tinggi dari masyarakat akan produk apartemen berkualitas di pusat kota Medan, kata Yenti, baru-baru ini Podomoro City Deli Medan telah meluncurkan apartemen premium terbaru dan terakhir bernama Victory Tower yang saat ini dalam proses pembangunan. Premium apartemen yang didesain oleh konsultan ternama Avalon Collective dari Singapore ini menghadirkan fasilitas bintang lima seperti, swimming pool, kid pool, gym, sauna, bowling alley, movie theater, karoeke room dan masih banyak fasilitas lain-nya yang hanya dapat dinikmati oleh penghuni tower Victory nantinya. 

“Untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan, Victory Tower ini menyediakan berbagai tipe mulai dari studio, 1 BR, 2 BR, 3 BR serta 3 BR dual keys serta Penthouse,” imbuhnya.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan penjualan apartemen di kawasan superblok di Medan ini menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar bagi perseroan. Kota Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang sangat prospektif untuk investasi properti. Aktivitas bisnis dan perdagangan di Medan juga cukup tinggi sehingga permintaan akan properti senantiasa meningkat. 
 
“Kami sangat bersyukur di tengah situasi yang sangat menantang dan dinamis, Podomoro City Deli Medan menghadirkan Tower Premium terakhir untuk menjawab kebutuhan pasar. Tower ini diharapkan menjadi pelengkap dan akan semakin memperkuat Podomoro City Deli Medan sebagai ikon dan magnet ekonomi kuat, tidak hanya wilayah Medan namun Sumatera Utara,” kata Agung. (R-3)

BERITA TERKAIT