25 August 2022, 15:56 WIB

Kantongi Sertifikasi Ditjen Perhubungan Udara, FL Technics Indonesia Siap Lakukan Perawatan Airbus A320neo


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. FL Technics Indonesia
 Dok. FL Technics Indonesia
Ilustrasi pesawat Airbus A320neo

PENYEDIA jasa perawatan dan perbaikan pesawat, FL Technics Indonesia, telah memperoleh sertifikasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk layanan pesawat jenis Airbus A320neo. 

Salah satu hal yang mendukung penambahan kapabilitas perusahaan yang bergerak di bidang perawatan, perbaikan, dan overhaul itu, adalah permintaan perawatan atas pesawat narrowbody A320neo yang meningkat dari pasar Asia Tenggara.

Melalui sertifikasi tersebut , FL Technics Indonesia yang berbasis di Bandara Soekarno-Hatta, dapat menyediakan layanan perawatan berat (heavy maintenance check)  seperti pemeriksaan C Check, 6 Years, dan 12 Years Check, pada Airbus A320neo bertenaga CFM LEAP 1-A dan Pratt & Whitney PW110G.

"FL Technics Indonesia berupaya untuk terus melakukan peningkatan penyediaan fasilitas perawatan, perbaikan, dan overhaul pesawat yang lebih baik dan lengkap kepada para pelanggan dari maskapai maupun perusahaan leasing," kata Martynas Grigas, Presiden Direktur FL technics Indonesia dalam keterangannya.

Baca juga : Dukung Womenpreneur Lokal Tumbuh, Tjufoo Gandeng Stellar Women

Awal tahun ini, FL Technics Indonesia juga telah meluncurkan operasi Line Maintenance di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan berencana menambah kapabilitas baru lainnya kedalam daftar Spesifikasi Operasi perusahaan.

Grigas menambahkan, selama bertahun-tahun, FL Technics Indonesia telah melakukan perawatan pada Airbus A320 Family generasi sebelumnya, ditambah Boeing 737 Classic & New Generation. 

"Dengan penambahan kapabilitas baru ini, kami akan berupaya untuk mengembangkan investasi dalam hal peralatan, pelatihan, dan sertifikasi agar dapat mendukung pelanggan kami yang memiliki kebutuhan perawatan, perbaikan, dan overhaul untuk armada A320neo seperti TransNusa, Bamboo Airways, dan VietJet," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT