18 August 2022, 22:33 WIB

Perusahaan Elektronik Midea Akan Bangun Pabrik di Indonesia


Rahmatul Fajri | Ekonomi

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Midea memperkenalkan jajaran produk AC terbaru

PERUSAHAAN elektronik rumah tangga Midea Indonesia berencana membangun pabrik di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan President Director Midea Indonesia Jack Ding dalam jumpa pers peluncuran tiga produk AC di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/8).

"Untuk membangun pabrik di Indonesia ada planning ke beberapa tahun ke depan,” ucap Jack.

Seperti diketahui, pusat produksi Midea secara global memiliki lebih dari 150.000 karyawan di lebih dari 200 negara dan wilayah menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari US$40,5 miliar pada 2019. 28 pusat inovasi Midea di seluruh dunia dan komitmen kuat pada R&D telah menghasilkan lebih dari 50.000 paten resmi.

Terakhir pada 2021 pihaknya sudah membangun pabrik di negara ASEAN di Thailand sebelumnya di sejumlah negara-negara besar lainnya.

Jack menambahkan, sebagai perusahaan pengolahan udara, Midea memiliki komitmen kuat untuk memimpin dalam teknologi dan bekerja untuk mengubah masa depan sekarang.

Baca juga : Hingga 2024, Bisnis Ekspres DHL Tambah Investasi Rp376 M

Adapun produk unggulan dari Midea tahun ini untuk AC tipe rumahan adalah Breezeles, diikuti dengan AC Portable, hingga outdoor unit AC yang bersifat universal.

"Ini ambisi kami untuk melampaui peran MIDEA saat ini sebagai produsen terkemuka perusahaan pengolahan udara dan menjadi inovator gaya hidup yang benar-benar cerdas," ujarnya.

Jack mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus untuk menghadirkan produk cerdas yang membuat hidup lebih mudah. Perhatian utama Midea adalah menyediakan produk elektronik yang meningkatkan kualitas hidup pengguna di setiap aspek.

Ke depan, Jack mengatakan pihaknya terus berinvestasi dalam teknologi generasi berikutnya, mendefinisikan ulang ekspektasi untuk masa depan. 

"Upaya ini akan membantu kami menciptakan nilai konsumen baru dan mencapai tingkat kepuasan konsumen yang lebih tinggi," pungkasnya. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT