18 August 2022, 17:10 WIB

Maknai Hari Kemerdekaan, Erick Thohir Komitmen Sejahterakan Masyarakat


Mediaindonesia | Ekonomi

Antara
 Antara
Menteri BUMN Erick Thohir mencoba permainan tapak gunung

MENTERI BUMN Erick Thohir memaknai hari kemerdekaan dengan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu langkah yang dilakukan Erick Thohir adalah dengan memberikan akses listrik yang menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa. 

Menurut eks Presiden Inter Milan itu, litrik adalah kebutuhan pokok masyarakat sehingga PLN sebagai perusahaan negara bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hingga seluruh wilayah Indonesia.

Erick Thohir juga memastikan PLN akan terus berbenah sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bukan hanya itu, ia juga mendorong agar PLN dapat menghasilkan sumber listrik dari energi baru terbarukan yang ramah lingkungan.

“Untuk itu PLN terus bertransformasi memastikan pasokan listrik aman dan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat yang kita cintai. BUMN juga terus mendorong penciptaan sumber listrik dari energi baru terbarukan,” ujar Erick Thohir.

Selain listrik, upaya untuk menyejahterakan masyarakat juga diaplikasikan di sektor pertanian. Melalui Program Makmur yang merupakan anekdot dari Mari Kita Majukan Usaha Rakyat, BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir mendukung agar kehidupan para petani jauh lebih sejahtera.

“Melalui program Makmur, petani mendapatkan bantuan modal, pupuk, bibit hingga asuransi di 200 ribu kektare lahan di puluhan provinsi. Sekaligus memperkuat ketahanan pangan nasional,” tandasnya.

Sama seperti petani, Erick Thohir juga memastikan kehidupan para nelayan agar lebih sejahtera. Ia mengolaborasikan Pertamina dengan Kementerian Koperasi untuk memenuhi kebutuhan solar bersubsidi bagi para nelayan. 

“Sama seperti petani, jangan sampai nelayan kita seperti ikan yang kelaparan di laut yang kaya. Pertamina bekerja sama dengan Kementerian Koperasi akan memenuhi kebutuhan solar bersubsidi bagi para nelayan. Lewat koperasi, mereka juga bisa mendapatkan kemudahan akses KUR,” pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT