13 August 2022, 17:04 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM Subsidi Masih Dalam Posisi Aman


Despian Nurhidayat | Ekonomi

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
 ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Sejumlah pengendara motor antre mengisi BBM jenis Pertalite di salah satu SPBU, Kota Bogor, Jawa Barat

ISU kenaikan harga BBM makin memanas. Meskipun demikian, PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa sampai saat ini stok BBM nasional masih dalam posisi aman.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bahwa stok BBM subsidi per 13 Agustus 2022 untuk Pertalite berada di level 17 hari dan Solar di level 19 hari.

"Stok akan terus diproduksi dan akan kita jaga untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya kepada Media Indonesia, Sabtu (13/8).

Lebih lanjut, Irto mengakui bahwa saat ini kuota untuk BBM subsidi yakni Pertalite dan Solar memang terbatas. Namun, penyaluran untuk BBM subsidi tengah diupayakan untuk tetap sesuai dengan target.

"Hingga Juli 2022 Solar subsidi sudah tersalurkan 9.9 juta kilo liter, sementara kuotanya 14.9 kilo liter. Sementara Pertalite, hingga Juli 2022 sudah tersalurkan 16.8 juta kilo liter, dari kuota 23 juta kilo liter," pungkas Irto Ginting.

Baca juga:

Perlu diketahui, saat ini pemerintah telah memberikan sinyal bahwa harga BBM dalam waktu dekat akan mengalami kenaikan. Bahkan, kemarin Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa masyarakat harus bersiap jika nantinya harga BBM akan naik. (OL-4)

BERITA TERKAIT