09 August 2022, 15:49 WIB

Indonesia Investment Forum by Sectors Series Terus Dilanjutkan


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Webinar Indonesia Investment Forum By Sectors Series ketiga mengangkat topik “Invest in Indonesia”.

INDONESIA Investment Forum kembali menggelar investor forum, New York Indonesia Investment Forum By Sector Series, dengan mengundang sejumlah pembicara dari dalam dan luar negeri.

Investor forum kali ini bertujuan untuk menarik investor asing menanamkan modalnya di Indonesia.

New York Indonesia Investment Forum By Sector Series digelar dalam berbagai topik sejak Juli hingga Agustus 2022 dalam bentuk webinar gratis.

Kali ini, webinar Indonesia Investment Forum By Sectors Series ketiga mengangkat topik “Invest in Indonesia” yang digelar, Rabu 10 Agustus, 2022. Investor yang tertarik bisa mendaftar melalui www.indonesiainvestmentforum.com.

Chairman Indonesia Investment Forum Christovita Wiloto mengatakan, Indonesia telah menargetkan investasi pada 2023 adalah Rp 1.900 triliun atau terjadi peningkatan lebih dari 50% dari target tahun 2022 sebesar Rp 1.200 triliun.

Target tersebut optimistis tercapai didukung peluang investasi menarik masih banyak di Indonesia.

“Indonesia memiliki peluang investasi yang besar didukung terdiri atas 17.504 pulau, memiliki populasi lebih dari 270 juta jiwa, ekonomi terbesar ke-10 di dunia dalam hal paritas daya beli, memiliki presentasi populasi anak muda terbanyak di dunia," jelas Christovita Wiloto dalam keterangan pers, Selasa (8/9).

ekonomi Indonesia tumbuh paling pesat di dunia, Indonesia diprediksi menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada 2045,” kata Christovita.

Baca juga: Indonesia Investment Forum Targetkan Investor Tanam Modal

Tidak hanya itu, dia mengatakan, Jakarta kini terbukti memiliki lebih dari 200 pusat perbelanjaan besar.

Menjadikan kota ini sebagai kota dengan pusat perbelanjaan terbanyak di dunia. Bahkan pusat perbelanjaan di Singapura dan Hongkong tidak sebesar-besar di Jakarta.

Konferensi New York

Christovita Wiloto mengatakan, usai webinar yang digelar secara maraton sejak Juli hingga Agustus, Indonesia Investment Forum akan melanjutkan konferensi di New York yang digelar pada September, Oktober, dan November 2022.

Sebelumnya, dalam webinar perdana yang sudah digelar, Chairman Hamershlag Private Mychal Jefferson mengatakan, Indonesia akan menjadi kekuatan telekomunikasi, energi, minyak dan gas, mineral dan batu bara, perikanan, penerbangan, dan starup di dunia ke depan. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT