20 July 2022, 13:30 WIB

Peduli Nasib Pelaku UMKM, EdenFarm Siap Berikan Dukungan


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. EdenFarm
 Dok. EdenFarm
Seorang petugas EdenFarm  tengah memberi keterangan padai pelaku UMKM.

SALAH satu upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali perekonomian nasional adalah dengan membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan berbagai program. Begitu besarnya perhatian pemerintah pada UMKM lantaran memang tidak bisa dimungkiiri bawah UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional.

Berangkat dari situ pula sebanyak 350 UMKM di Bandung, Jakarta, dan Semarang akan digrebek oleh startup rantai pasok pangan, EdenFarm pada 20-23 Juli. Grebek Eden merupakan inisiatif EdenFarm untuk meningkatkan transaksi digital di segmen pasar B2B menggunakan aplikasi EdenFarm. Bermitra dengan lebih dari 4.000 petani, EdenFarm memasok lebih dari 50.000 pelanggan B2B dengan berbagai produk unggulan seperti sayuran segar, buah-buahan segar, dan bumbu dapur.

Baca juga: PBB Akui Bentuk UMKM Mayoritas Bisnis dalam Dunia

“Setelah sukses dengan Grebek Eden pertama di Jakarta dan Surabaya pada Maret lalu, kami kembali menggelar Grebek Eden, kali ini di Jakarta, Bandung dan Semarang. Selama tiga hari tim EdenFarm akan turun langsung ke pelaku UMKM kuliner dan mengajak untuk berbelanja bahan pangan melalui aplikasi seluler EdenFarm.  Para pelaku UMKM yang telah mendaftarkan usahanya di aplikasi EdenFarm dan berbelanja langsung dari aplikasi berkesempatan untuk mendapat berbagai insentif menarik seperti merchandise dan potongan harga,” ujar Brand Manager EdenFarm, Anjar Prihandoko.

Melalui aplikasi seluler, EdenFarm menawarkan efisiensi waktu dan biaya dalam penyediaan bahan pangan bagi pelaku UMKM kuliner. Pelanggan memiliki keleluasaan untuk memilih waktu pengiriman, mulai dari pukul 2:00 WIB hingga 17:00 WIB sehingga dapat menyesuaikan dengan jam operasional bisnis masing-masing. Selain itu, terdapat penawaran gratis ongkos kirim untuk minimal pembelanjaan senilai Rp75.000 untuk berbagai bahan pangan berkualitas.

“Rencananya, Grebek Eden akan digelar secara rutin setiap 1 bulan sekali untuk meningkatkan transaksi penjualan dari berbagai segmen B2B kuliner,” kata Anjar. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT