30 June 2022, 10:29 WIB

Fokus Pasarkan Skincare untuk Pria, Kosmetik ini Resmi Akuisisi Norm


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok Gamal Men
 Dok Gamal Men
Ilustrasi

E-commerce skincare pria terbesar di Indonesia Gamal Men, hari ini Kamis (30/6) resmi mengumumkan akusisi brand skincare baru untuk memperluas pasar.

Kesepakatan akuisisi tersebut telah terjalin oleh kedua entitas sejak 10 Juni 2022 lalu. Founder Gamal Men Fariz Egia Gamal menyebut, langkah tersebut diambil untuk menyikapi peluang pasar yang kini terbuka lebar. "Kami melihat potensi pasar skincare pria yang masih luas, Gamal Men selaku e-commerce yang menjual berbagai skincare dengan target pasar kaum Adam, mencoba untuk mengikuti jejak Langkah beauty commerce dengan menambahkan lini brand baru," ujar Fariz, Kamis (30/6).

Sebelumnya, dua raksasa e-commerce skincare yaitu Beauty Haul dan Sociolla telah berhasil memikat pasar Indonesia. Namun menurut Fariz, pembeli dari dua platform e-commerce tersebut masih didominasi adalah kaum hawa.

Menyikapi itu, Gamal Men ingin memanfaatkan peluang dan menguasai pasar skincare di kalangan pria. Upaya itu direalisasikan dengan mengakuisisi brand skincare pria Norm untuk memperluas segmen pasar yang lebih eksklusif. “Selama ini e-commerce skincare memperluas pasar dengan memproduksi produk sendiri dan membuat brand brand baru, sebut saja Somethinc dari Beautyhaul dan Carasun dari Sociolla. Sementara kami, lebih memilih menggunakan brand yang sudah terpercaya dan eksklusif,” tegas Fariz.

Fariz juga mengungkapkan, setelah akuisisi, perusahaan akan fokus terhadap pasar B2B. Terutama dengan mengutamakan partnership bersama hotel, restoran, golf courses, serta tempat-tempat yang sesuai dengan brand positioning Norm sebagai Brand yang eksklusif. "Sejauh ini kami rencanakan pengambangan pasar yang berfokus pada daerah perkotaan tier 1 dan segmen customer di B dan A," jelas Fariz.

Adapun dalam waktu dekat, menurut Fariz, perusahaan akan melakukan launching semua lini produk Norm. Rencananya peluncuran perdana produk Norm di platform Gamal Men akan digelar pada 1 Juli mendatang. "Kami akan gelar diskon besar saat launching perdana. Sembari itu, setelah akuisis ini kami juga akan mencari investor baru untuk Gamal Men," kata Fariz.

Sebagai informasi, Gamal Men sendiri adalah e-commerce skincare pria yang didirikan pada 2020 oleh Fariz Egia Gamal. Awalnya, Gamal Men hanya menjadi distributor dari brand India bernama USTRAA yang kemudian sukses mencetak penjualan hingga lebih dari 200,000 buah dalam waktu kurang dari 2 tahun. (RO/OL-12)

BERITA TERKAIT