29 June 2022, 12:50 WIB

Mulai 1 Agustus, Batik Air Buka Penerbangan ke India


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pesawat tipe A-330 milik Batik Air di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang.

MASKAPAI Batik Air (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group membuka penerbangan internasional ke India mulai Senin, 1 Agustus 2022.

Penerbangan ini dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan dari Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali (DPS).

“Batik Air mendukung program pemerintah di masing-masing negara (Indonesia, Malaysia dan India) dalam tahap pemulihan ekonomi global," kata CEO Batik Air Mushafiz Bin Mustafa Bakri dalam siaran pers, Rabu (29/6).

Batik Air menawarkan tarif tiket satu kali terbang (one way) dari yang termurah sebesar Rp3.110.300 dari Bali ke Kochi, India.

Baca juga: Citilink Buka Rute Internasional Baru, Terbang ke Penang dan Dili

Lalu, dari Jakarta ke Kochi seharga Rp3.121.300, dari Jakarta ke Mumbai, India mulai dari Rp4.050.300 dan Bali ke Mumbai sebesar Rp4.389.300.

Mushafiz menuturkan, seiring pemulihan perjalanan udara yang diikuti peningkatan permintaan pasar penerbangan Jakarta, Bali ke India akan semakin meningkatkan hubungan bilateral antarnegara.

Kemudian, diharapkan memperlancar pergerakan aktivitas perekonomian internasional serta mempermudah akses bagi pebisnis dan wisatawan untuk berkunjung ke kota besar yang memiliki objek wisata populer serta pusat perdagangan.

“Batik Air akan mengoperasikan pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 dalam menyediakan layanan premium ke seluruh jaringan domestik dan internasional," ucap Mushafiz

Batik Air telah memperluas koneksi internasional dari dan menuju Indonesia (saat ini Jakarta dan Bali) dengan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan jaringan yang terus berkembang. (Ins/OL-09)

BERITA TERKAIT