27 June 2022, 21:57 WIB

Mengenal Tugas, Fungsi, dan Gaji untuk Bagian Manajemen Pemasaran 


Pierre Lavender | Ekonomi

medcom.id
 medcom.id
Ilustrasi pekerja

MANAJEMEN pemasaran atau yang sering disebut marketing management merupakan salah satu jenis manajemen yang dibutuhkan untuk semua bisnis. Marketing management ini menyangkut produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen.

Oleh sebab itu, pihak perusahaan harus mengerti diskursus lengkap terkait manajemen pemasaran ini.

Manajemen pemasaran (marketing management) harus diperhatikan oleh sebuah organisasi atau perusahaan karena berkontribusi banyak untuk kelancaran proses pemasaran produk.

Lalu, apa tugas dari manajemen pemasaran? Manajemen pemasaran bertugas mengukur dan menganalisis strategi proses pemasaran suatu perusahaan maupun organisasi. Manajemen pemasaran bertugas sangat penting dalam perusahaan atau organisasi, karena dengan adanya manajemen pemasaran perusahaan bisa meraih target pasar yang diinginkan dan mendapat lebih banyak konsumen.

Baca juga: Fransisca Meniti Karier dari Akuntan Hingga Manajer di Perusahaan Saudi

Selain itu, fungsi dari manajemen pemasaran yaitu analisis untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dimiliki.

Setelah mengetahui tugas dan fungsi dari manajemen pemasaran. Perlu diketahui juga berapa kisaran gaji yang bisa didapatkan dari seorang manajer pemasaran. Kisaran gaji sebagian besar pekerja pada profesi Manajer Penjualan dan Pemasaran dari Rp3.651.676 hingga Rp18.955.547 per bulan untuk tahun 2022. Manajer Penjualan dan Pemasaran biasanya menghasilkan antara Rp3.651.676 dan Rp9.988.360 bersih per bulan pada awal pekerjaan.(OL-5)

BERITA TERKAIT