27 June 2022, 19:22 WIB

Kolaborasi Sarana Jaya-Amarta Karya akan Sediakan Hunian Terjangkau di Kawasan Halim


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. Sarana Jaya
 Dok. Sarana Jaya
Penandatangan MoU kerja sama strategis Sarana jaya dan Amarta Karya dalam pembangunan Halim Sky Residence

SUKSES bangun Hunian Program SAMAWA di Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama PT Amarta Karya (Persero) menandatangni Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerja sama Kemitraan Strategis Pembangunan Halim Sky Residence Program SAMAWA, di Jakarta, Senin (27/6).

Setelah sukses membangun Menara Samawa di Nuansa Pondok Kelapa, Sarana Jaya Kembali jalin kolaborasi dengan Amarta Karya untuk melanjutkan torehan positif tersebut dalam menyediakan hunian yang terjangkau, strategis dan layak huni bagi masyarakat Jakarta. 

Pembangunan Halim Sky Residence menjadi bukti nyata Sarana Jaya dan Amarta Karya berkontribusi dalam Program DP 0 Rupiah yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, penugasan pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah merupakan sebuah cita-cita mulia Pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi backlog perumahan yang terjadi di kota-kota besar khususnya Kota Jakarta. 

"Lebih jauh lagi, Hunian Program DP 0 Rupiah yang menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang selama ini bukanlah target utama para developer pembangun/penyedia perumahan.” ungkap agus. 

Baca juga : B20 Indonesia Perkuat Peran Komunitas Masyarakat dalam Perdagangan Kredit Karbon

Agus menjelaskan, sebagaimana yang dituangkan dalam rencana kerja sama kemitraan strategis tersebut, nantinya kolaborasi ini lahan yang dikembangkan akan diperuntukan bagi pembangunan Menara Samawa yang merupakan proyek signature untuk pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah di DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung SR menyatakan, kedepannya, kolaborasi atau kerja sama itu diharapkan dapat meneruskan pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah yang terjangkau, strategis dan layak huni bagi masyarakat Jakarta khsususnya.

"Sehingga sudah barang tentu menjadi cita-cita bagi warga jakarta setahap demi setahap nantinya bisa memiliki rumah mereka sendiri serta membawa meraka dalam eskalator kenaikan property yang ada di Jakarta” tutur Nikolas. 

Selain tetap menerapkan GCG dalam setiap kolaborasi atau kerja sama yang dilakukan Sarana Jaya dan Amarta Karya, kedua perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi tersebut berharap konsistensi untuk turun tangan dalam pembangunan yang berkelanjutan terus berjalan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT