21 June 2022, 18:07 WIB

Perusahaan Investasi Israel Gandeng EDB Singapura Kembangkan Startup


Mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK Situs Web Ourcrowd.
 DOK Situs Web Ourcrowd.
OurCrowd ialah platform investasi global dengan lebih dari 200.000 anggota terdaftar dari 195 negara.

PALTFORM crowdfunding sekuritas global berbasis di Israel, OurCrowd, bermitra dengan Economic Development Board (EDB) Singapura dalam program Global Innovation Alliance (GIA). Tujuannya meningkatkan kolaborasi internasional antara kedua negara untuk meningkatkan investasi serta mendukung perusahaan swasta yang inovatif.

Israel diakui secara global sebagai salah satu pasar inovasi terbaik di dunia. Singapura mengembangkan sektor inovasi yang solid dan diakui sebagai pusat fintech global teratas. EDB merupakan badan di bawah Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura.

OurCrowd menjadi platform berbasis di Israel pertama yang berpartisipasi dalam program GIA. Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan ribuan startup Israel kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan yang berbasis di Singapura di seluruh sektor manufaktur dan jasa termasuk perawatan kesehatan, teknik presisi, dan bahan kimia.

Baca juga: Bangkrut, Sri Lanka Izinkan Wanita Muda Bekerja di Luar Negeri

"Kemitraan dengan EDB ialah evolusi langsung dari hubungan lama OurCrowd di Singapura dan seluruh kawasan. Setelah pembukaan kantor OurCrowd di Singapura pada 2016 serta kolaborasi sebelumnya dengan United Overseas Bank (UOB), Bandara Changi, dan Kepple, kami akan terus memperkuat kemitraan strategis yang mendorong inovasi perusahaan antara Singapura, ekosistem Israel, dan lainnya," ujar Yakir Machluf, Kepala Pengembangan Bisnis di OurCrowd, sebagaimana dilansir Crowd Fund Insider, Senin (20/6).

Baca juga: Israel Klaim Singapura akan Buka Kedutaan Besar Pertamanya

Wakil Presiden Ekonomi Inovasi EDB Lily Phua menambahkan dengan pembukaan kembali perbatasan perjalanan global, perusahaan Singapura sekarang dapat melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan mitra internasional guna membahas peluang pertumbuhan dan memperkuat kolaborasi inovasi. "EDB dengan senang hati bermitra dengan OurCrowd untuk menyelenggarakan rangkaian program ini di Israel yang berupaya meningkatkan kapasitas perusahaan kami untuk menciptakan produk dan bisnis baru di luar Singapura. Perusahaan akan dapat memanfaatkan jaringan luas OurCrowd dan pemahaman mendalam tentang kemampuan teknologi di ekosistem startup Israel yang selanjutnya akan memperkuat ikatan inovasi antara kedua negara."

Baca juga: Menlu Israel akan Kunjungi Turki di tengah Ancaman Iran

OurCrowd saat ini menerima aplikasi dari perusahaan yang berbasis di Israel untuk berpartisipasi dalam program dan menghadiri acara yang akan berlangsung Juli ini. OurCrowd ialah platform investasi global dengan lebih dari 200.000 anggota terdaftar dari 195 negara yang memungkinkan investor individu (terakreditasi) untuk berpartisipasi dalam perusahaan tahap awal yang diperiksa dan dana mulai dari US$10.000. Pada 2021, OurCrowd menerima komitmen lebih dari US$1,9 miliar dan menyebarkan modal ke lebih dari 347 perusahaan portofolio dan 39 dana di lima benua. (OL-14)

BERITA TERKAIT