10 June 2022, 19:30 WIB

Citilink Buka Rute Internasional Baru, Terbang ke Penang dan Dili


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

AFP/Adek Berry
 AFP/Adek Berry
Pesawat Citilink

MASKAPAI penerbangan, Citilink Indonesia membuka dua rute penerbangan internasional baru yaitu Medan=Penang, Malaysia, mulai hari ini, Jumat (10/6). Selain itu, maskapai tersebut juga mengoperasikan rute Denpasar-Dili, Timor Leste.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan, pembukaan rute tersebut seiring diberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia dan Malaysia

"Terlebih Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat dan Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik," kata Dewa dalam siaran pers, Jumat (10/6).

Tidak hanya pembukaan rute baru Medan-Penang pulang pergi (pp), Citilink juga mengoperasikan kembali penerbangan internasional rute Denpasar-Dili pulang pergi (pp).

Baca juga : Vassilis Gkatzelis Jadi Presiden Direktur Sampoerna Gantikan Mindaugas Trumpaitis

Langkah ini untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

“Kami juga berharap ini dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara,” tutup Dewa.

Penerbangan rute Medan-Penang pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar-Dili pp beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Citilink mengaku terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan baik dari pre flight hingga post flight. (OL-7)

BERITA TERKAIT