09 June 2022, 18:42 WIB

Presiden Joko Widodo Pegang Lobster Hasil Tangkapan Nelayan Lokal


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
Presiden Joko Widodo memegang lobster hasil tangkapan nelayan lokal di Wakatobi, Sulawesi Tenggara,  

DALAM rangka percepatan reforma agraria yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, serta mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia,

Aruna turut hadir sebagai tamu undangan dalam rangkaian kegiatan pembukaan Gugus Tugas Reforma Agraria Pusat 2022 (GTRA) di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (8/6).

Dibuka resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo dan dihadiri oleh beberapa menteri seperti Menteri ATR-Sofyan Djalil, Menparekraf-Sandiaga Uno dan Menteri KKP-Wahyu Sakti Trenggono.

Rangkaian kegiatan GTRA 2022 bertujuan untuk percepatan program strategis nasional reforma agraria yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat, serta mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Meriahkan G20, Perpusnas Bakal Terbitkan Buku Antologi Karya 150 Penulis

Dalam kesempatan ini, Presiden RI-Joko Widodo berkesempatan mengunjungi booth pameran mitra koperasi nelayan Samata binaan Aruna, di mana kami memperkenalkan salah satu produk tangkapan hasil nelayan lokal yaitu lobster batik. 

“Kami sangat senang sekali atas kunjungan Bapak Presiden ke booth ini. Kami juga berdialog dengan Bapak perihal komoditi laut tangkapan nelayan Wakatobi yang dimana komoditas laut dari pulau ini masuk dalam list ekspor Aruna ke 8 negara fokus kami,” ujar Utari Octavianty, Co-Founder & Chief Sustainability Officer (CSO) Aruna.dalam keterangan pers, Kamis (9/6)

"Melalui kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen Aruna untuk terlibat langsung dalam revolusi ekosistem kelautan Indonesia yang berkelanjutan serta sesuai dengan misi 30 tahun Aruna yakni membawa Indonesia menjadi pusat ekonomi dunia di bidang maritim pada 2045," tuturnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT