08 June 2022, 16:20 WIB

Komit Bantu Tenaga Penjualan, ISH Terus Berinovasi


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok.ISH
 Dok.ISH
Ilustrasi

MARKETING adalah kegiatan yang dijalankan dengan tujuan memasarkan jasa atau produk. Marketing biasanya berkaitan dengan jualan dan target. Salah satu strategi marketing adalah Sales Promotion yang berorientasi pada pelanggan. Sales promotion yang mencakup Sales Promotion Girl (SPG) atau Sales Promotion Boy (SPB) adalah profesi yang bergerak dalam bidang pemasaran dan promosi sebuah produk dan menjadi salah satu pekerjaan yang diminati di Indonesia.

SPG/B pada umumnya memiliki karakter fisik yang menarik yang disesuaikan dengan citra brand yang akan dipromosikan. Tidak hanya penampilan, sebagai sales promotion, SPG/B harus memiliki kemampuan komunikasi yang bagus, pengetahuan produk dan memberikan pelayanan yang baik. Karena SPG/B yang akan menjadi garda terdepan guna membangun citra dari brand.

Baca juga: PT Piaggio Indonesia Gelar 'After Sales & Service Competition'

Berangkat dari situ Infomedia Solusi Humanika (ISH) merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang Human Capital Service yang telah mengelola lebih dari 13.000 karyawan di 420 kota di Indonesia terus memperkuat posisi sebagai penyedia layanan sales promotion dengan menghadirkan S.M.A.R.T Sales Promotion dilengkapi dengan Aplikasi Syntesis dengan fitur yang disesuaikan kebutuhan masa kini. Dengan identitas S.M.A.R.T, Sales Promotion ISH tampil dengan Semangat, Menarik, Andal, Rajin, dan Terampil.

"Kami telah memiliki mitra kerjasama dengan 164 perusahaan atau organisasi di Indonesia, seperti Telkom, Admedika, Pindad, Sharp, Electrolux Indonesia, ABC President, ABC Kogen, Garuda Food, PT INTI, Bank BTN dan lainnya. ISH menyediakan service Digital HR Solution, HR Consultant, HR Learning dan S.M.A.R.T Sales Promotion," ujar Eni Indrawati Kadri, Director PT Infomedia Solusi Humanika.

Dalam program mereka, SPG/B kata dia, dibekali dengan pelatihan secara hard skill dan softskill. Hard skill adalah keterampilan dan pengetahuan khusus yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan. Dan soft skill merupakan pelatihan membentuk prilaku penjualan yaitu membangun motivasi. Pelatihan ISH merupakan pelatihan professional yang dilengkapi dengan sertifikasi Badan Nasional SertifikasiProfesi (BNSP) dan Praktisi dalam dunia bisnis. Hal ini menjadi value dari S.M.A.R.T Sales Promotion yang berpengalaman dan professional untuk memiliki orientasi tinggi terhadap target penjualan.

“S.M.A.R.T Sales Promotion adalah salah satu produk unggulan PT Infomedia Solusi Humanika. Komitmen kami untuk menghadirkan Sales Promotion terbaik bagi Brand anda. Dengan S.M.A.R.T Sales Promotion yang dilengkapi dengan aplikasi Syntesis, semakin memudahkan anda yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi dan meningkatkan penjualan brand anda,” ujarnya.

Aplikasi Syntesis diciptakan untuk mendukung S.M.A.R.T Sales Promotion dengan mengedepankan fitur-fitur yang mempermudah perusaha memonitor produktivitas SPG/B, mengoptimalkan penjualan, memudahkan pembuatan laporand engan data yang valid secara real time sehingga memberikan kenyamanan bagi mitra.  (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT