03 June 2022, 21:31 WIB

Multi Harapan Utama Terus Pasok Batu Bara untuk Melistriki Jawa-Bali


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist
 Ist
PT Multi Harapan Utama (MHU) mendapat apresiasi dari PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB). 

PEMBERIAN apresiasi kepada PT Multi Harapan Utama (MHU) oleh PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) yang dilaksanakan di Hotel Gran Melia Jakarta pada 31 Mei 2022 lalu merupakan bentuk penghargaan atas komitmen PT MHU dalam memasok PLTU Jawa-7 yang dikelola oleh SGPJB secara konsisten.

MHU, yang merupakan anak usaha dari MMS Group Indonesia (MMSGI), telah menjadi pemasok batu bara terpercaya SGPJB sejak tahun 2020 dengan rata-rata pasokan mencapai 1 juta ton batubara per tahun.

Apresiasi ini juga merupakan bukti konsistensi MHU dalam memenuhi kebutuhan batu bara domesti atau domestic market obligation (DMO).

“Apresiasi yang diberikan SGPJB kepada MHU merupakan bentuk nyata konsistensi dan komitmen kami dalam pemenuhan Domestic Market Obligation (DMO) yang diwajibkan pemerintah," kata Head of Corporate Strategy and Communication Adri Martowardojo dalam keterangan pers, Jumat (3/6).

Baca juga: Imbas Konflik Rusia-Ukraina, Jerman Bakal Beli Batu Bara dari RI

."Hal ini senada dengan visi grup kami untuk berkontribusi pada program ketahanan energi nasional dimana MHU merupakan portofolio kami dibawah MMS Resources,”  jelas Adri Martowardojo.

Adri menambahkan bahwa kerjasama antara MHU dengan SGPJB ini adalah hasil dari hubungan yang terjalin dengan baik selama ini, tujuan utamanya adalah untuk mendukung ketahanan energi dan listrik di Indonesia sehingga masyarakat bisa merasa tenang, tentram dan nyaman

 Sampai akhir tahun 2021, total produksi MHU tercatat sekitar 13.8 juta ton/tahun, meningkat 25% dibandingkan tahun 2020.

Saat ini MHU merupakan salah satu produsen batu bara dengan kenaikan produksi yang signifikan dalam 3 tahun terakhir, dengan tujuan penjualan batu bara mulai dari ke pasar domestik hingga diekspor ke 14 negara. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT