02 June 2022, 19:05 WIB

Pendekatan Nasabah Jadi Solusi Penetrasi Produk


Gana Buana | Ekonomi

DOK IST
 DOK IST
Zurich.

PENETRASI teknologi digital membuat pelayanan nasabah semakin mudah. Namun, menyediakan solusi sesuai kebutuhan nasabah dianggap jadi strategi baru untuk dorong penetrasi asuransi pasca pandemi covid-19. 

"Dengan lebih berfokus memahami nasabah, kami dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Melalui produk dan layanan Zurich yang beragam, kami dapat mendampingi nasabah melalui berbagai tahapan kehidupan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ungkap Chief Customer and Marketing Officer Zurich Asuransi Indonesia Kevin McQuillan dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (2/6).

Menurut dia, perusahaannya menerapkan strategi CX (Customer Experience) dengan membangun hubungan yang bermakna dengan nasabah – dengan prinsip-prinsip yang humanis dan pengalaman berasuransi yang lancar.

Certified Financial Planner Annisa Steviani mengungkapkan, dalam membeli produk asuransi, masyarakat makin mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan personalnya. Solusi yang pas dengan kemampuan mereka dan dapat memberikan proteksi serta layanan yang menyenangkan.

Baca juga: Setelah Pandemi, Banyak Negara Harus Fokus pada Kesehatan Lansia

“Apalagi, setelah lebih dari dua tahun pandemi kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki partner yang mendampingi mereka untuk proteksi diri dan keluarga," kata dia.

Dia mengatakan, pendekatan Zurich terhadap nasabah juga tercermin dalam semangat kebersamaan yang tertuang lewat kampanye #BarengJadiLebih untuk menonjolkan bagaimana asuransi hadir untuk menjadi mitra terpercaya yang dapat membantu masyarakat melalui masa-masa sulit. Contoh sederhana adalah ketika mobil mogok. Saat itu, dapat meminta bantuan dari Zurich Autocillin Rescue, atau melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim nasabah, sehingga dapat mengajukan klaim mobil dengan sangat mudah.

“Zurich terus berkomitmen untuk mendampingi nasabahnya di setiap tahap kehidupan dan bersama Zurich," tandas dia. (Gan)

BERITA TERKAIT