27 May 2022, 18:14 WIB

Louvre Hotels Group Berencana Kembangkan Portfolio di Indonesia


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok Louvre Hotel
 Dok Louvre Hotel
Konferens pers Louvre Hotel.

Louvre Hotels Group Indonesia dengan bangga mengumumkan proyek pengembangan properti mereka yang disampaikan di acara konferensi pers yang diadakan di Royal Tulip Gunung Geulis, properti “Flag-Ship Royal Tulip” di Indonesia.

Louvre Hotels Group adalah bagian dari Jin Jiang International, perusahaan terbesar ke-2 di dunia yang bergerak di industri hospitality. Perusahaan besar ini mengakuisisi Louvre Hotels Group sejak 2015 dengan tujuan untuk mengembangkan perusahaan mereka di luar Cina. Perjalanan bisnis Jin Jiang International sangat memukau dengan lebih dari 50 brand, lebih dari 10.000 hotel dengan 1 juta jumlah kamar di 120 negara di seluruh dunia yang berada di bawah naungan Jin Jiang International dan sebagai tambahan, 130 juta anggota aktif program loyalitas.

Louvre Hotels Group sendiri telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan bergabung bersama Jin Jiang International. Louvre Hotels Group saat ini memiliki lebih dari 1.620 hotel dengan total 137.000 kamar di 60 negara. Telah berkecimpung di industri hospitality lebih dari 45 tahun lamanya, perusahaan grup hotel yang berasal dari Prancis ini telah berdiri sejak 1976 dan kini memiliki 10 brand dibawah Louvre Hotels Group yang terbagi menjadi tiga kategori.

Upscale brands terdiri dari Royal Tulip, Hotels & Preference, Golden Tulip, Sarovar Hotels & Resorts. Sementara kategori Midscale brands mencakup Companile, Tulip Inn Hotel, Tulip Residences, Kyriad. Dua brand terakhir yang tidak kalah unggul; Kyriad Direct dan Premiere Classe Hotels dibawah kategori Budget brands.

Menurut Pierre-Frederic Roulot, Chief Executive Officer dari Louvre Hotels Group, perusahaannya telah menunjukan pertumbuhan yang sangat baik selama beberapa dekade. "Dengan kurang lebih 170 hotel baru yang bergabung bersama kami setiap tahun. Dengan posisi kami sekarang yang merupakan perusahaan hospitality terbesar ke-2 di dunia, kami sangat percaya bahwa perusahaan kami akan berkembang semakin pesat dalam waktu dekat kedepannya.”

Kemajuan pengembangan Louvre Hotels Group di Asia juga telah menunjukkan perkembangan yang positif. “Tujuan dari Jin Jiang International adalah untuk memiliki lebih banyak properti di luar Tiongkok dan mereka telah membuat keputusan yang tepat dengan mengakuisisi Louvre Hotels Group di tahun 2015, melihat pertumbuhan properti kami yang pesat di negara-negara Asia. Kami akan menambah dua kali lipat lagi jumlah hotel kami dalam waktu 3 tahun ke depan,” kata Max Cergneux, Chief Development Officer dari Louvre Hotels Group melalui siaran pers yanag diterima Mediaindonesia.com, jumat (27/5)..

Edgar Terutung, Regional Director Development dari Louvre Hotels Indonesia mengatakan  pihaknya juga akan segera memperkenalkan dua brand baru di Indonesia yaitu Campanile dan Tulip Residences. "Kehadiran dua brand ini tentunya akan semakin memperkuat pergerakan Louvre Hotels Group di Indonesia dalam memperbesar nama dan posisi kami di bisnis hospitality Indonesia.” (OL-12)

BERITA TERKAIT