20 May 2022, 20:38 WIB

Waskita Karya Garap Revitalisasi Halte Bus Transjakarta Senilai Rp148 Miliar


Insi Nantika Jelita | Ekonomi

Antara
 Antara
Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi Halte TransJakarta Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta, Senin (18/4).

PT Waskita Karya (Persero) Tbk ditunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk revitalisasi Halte BRT TransJakarta di sejumlah titik. Halte tersebut antara lain halte Dukuh Atas 1, Tosari, Juanda dan Cikoko Stasiun Cawang. Upaya revitalisasi tersebut memakan kontrak Rp148 miliar.

"Rencana revitalisasi ini dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 180 hari," Senior Vice President (SVP) EPC Division Waskita AS Wisnu Wijayanto dalam keterangan resmi, Jumat (20/5).

Penunjukan Waskita tersebut berdasarkan hasil penawaran dalam proses tender dan tertuang dalam surat PT Transportasi Jakarta perihal penunjukkan penyedia jasa konstruksi pembangunan Revitalisasi Halte BRT Trans Jakarta Paket A-4 Halte (Dukuh Atas 1, Tosari, Juanda, dan Cikoko Stasiun Cawang).

Waskita menilai halte yang direvitalisasi adalah titik dengan volume penumpangnya cukup membeludak dan juga menjadi tempat transit antarmoda transpostasi umum yang sudah terintegrasi. "Kebutuhan untuk peningkatan fasilitas ruang tunggu sangat penting untuk kenyamanan penumpang," jelasnya.

SVP Corporate Secretary Waskita Novianto Ari Nugroho menambahkan, seiring penurunan kasus covid-19 saat ini, volume penumpang transportasi umum di Jakarta meningkat terutama moda transportasi umum seperti pengguna TransJakarta.

"Dengan konsep arsitektur yang modern ini kami juga mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang sehat di ruang tunggu," pungkasnya. (E-3)

BERITA TERKAIT