18 May 2022, 09:50 WIB

Triwulan 1 Investasi di KIT Batang Capai Rp1 Triliun


Akhmad Safuan | Ekonomi

dok.Ant
 dok.Ant
Foto udara pembangunan rusunawa pekerja industri Batang I di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis 

PEMBANGUNAN Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) belum sepenuhnya selesai, namun Kabupaten Batang telah memperoleh investasi Rp1 triliun pada triwulan pertama.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan hingga triwulan pertama tahun ini nilai investasi yang telah masuk di daerah ini mencapai Rp1 triliun (11,2 persen) dari target Rp9 triliun per tahun.

"Jika dibandingkan triwulan tahun lalu terjadi lonjakan besar hinga 1.000 persen, karena tahun lalu hanya Rp100 miliar," ujar Wahyu Budi Santoso.

Berdasarkan data yang masuk, demikian Wahyu Budi Santoso, dari jumlah Rp1triliun tersebut berasal dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) Rp135 miliar dan penanaman modal asing (PMA) Rp865 miliar.

Sedangkan jumlahnya tenaga kerja terserap, lanjut Wahyu Budi Santoso, mencapai 396 orang dengan 17 orang diantaranya adalah tenaga kerja asing. "Nilai investasi sebesar Rp1 triliun itu terbesar adalah dari proyek listrik, gas dan air," imbuhnya. (OL-13)

Baca Juga: Perluas Jaringan Global, BNI Lakukan Ekspansi Ke Belanda

BERITA TERKAIT