20 April 2022, 17:46 WIB

Konsep Hunian yang Mendukung Remote Work Jadi Incaran Pekerja Muda 


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. Diamondland Development
 Dok. Diamondland Development
Proyek Apple1 Condovilla yang dikembangkan DIamondland

PANDEMI Covid-19 telah menimbulkan banyak disrupsi, termasuk mengubah sistem dan cara bekerja. Saat pandemi mulai merebak, banyak perusahaan yang melakukan pergeseran sistem kerja serta perubahan yang luar biasa. Dari ‘kerja bersama’ di lingkungan kantor menjadi ‘kerja secara individual’ dari jarak jauh (remote work) atau dari rumah.  

Masa pandemi yang melahirkan gaya hidup new normal seperti bekerja dari rumah (WFH), juga telah mendorong kaum milenial untuk berwirausaha. Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan Global Company Herbal Nutrition di delapan negara Asia Pasifik yang melibatkan 4.093 responden menunjukkan 72 persen kaum milenial dalam rentang usia 18-40 tahun ingin berbisnis. 

Di Indonesia sendiri survei tersebut menyatakan, terdapat 66 persen responden yang belum memiliki usaha sendiri dan ingin segera memulainya. Sebanyak 45 persen ingin berwiraswasta untuk mengubah karier dan sebanyak 30 persen meyakini bahwa wirausaha merupakan peluang untuk bisa lebih sukses. 

Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan dari rumah, membuat pengembang berinovasi menghadirkan produk guna menjawab kebutuhan tersebut. Kondisi ini tentunya menjadi peluang bagi pengembang yang jeli untuk mengembangkan konsep hunian bagi kaum urban dan milenial.  

Sukses pengembangan proyek-proyek selama masa pandemi, tentu tidak terlepas dari inovasi Diamondland Development menjawab kebutuhan masyarakat terhadap hunian kompak yang mengakomodir gaya hidup masyarakat di era new normal.   

Direktur Marketing Diamondland Development Tony Hartono mengungkapkan, pandemi covid-19 telah mengubah tren cara bekerja, yang pada awalnya dilakukan di kantor, kini menjadi lebih fleksibel dan dapat dilakukan dari mana saja (work from Home atau Working space). 

Bahkan sekarang ini, tambah Tony, ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di dari rumah, sehingga tidak memerlukan kantor lagi, misalnya Content creator, Designer, IT Consutant, Design Grafis.  

“Dengan adanya cara bekerja baru yakni bekerja dari rumah, tentunya membutuhkan hunian nyaman yang dilengkapi fasilitas penunjang ketika melakukan aktivitas belajar ataupun bekerja,” ujar Tony saat berada di Marketing Gallery Apple 1 Condovilla di Jl. Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.   

Seiring tren kebutuhan hunian strategis berada di pusat kota, dijawab Diamondland Development dengan menghadirkan Hunian Berkonsep Work from Amusement Home di salah satu proyeknya yakni Apple 1 Condovilla.  

Tony menjelaskan, konsep WAH (Work from Amusement Home) ini memberikan sebuah kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tempat untuk bekerja yang dapat menampung hingga 7 orang untuk bekerja di siang hari.  

Baca juga : Ultah ke-45, Laksana Luncurkan Bus dan Lini Bisnis Terbaru

“Dengan konsep WAH ini ruangan pada Condovilla 2 lantai yang memiliki tinggi ceiling 5 meter tersebut dapat diubah fungsinya menjadi tempat beristirahat pada malam hari, dengan memanfaatkan berbagai furniture fungsional serta dapat diubah fungsinya sesuai kebutuhan,” ujarnya. 

Salah satu contohnya, sambung Tony, yakni tempat tidur pada mezzanine yang dapat dilipat pada pagi hari. Sehingga dapat berfungsi sebagai area kerja bahkan sebagai meeting room. 

Tony menyakini bahwa konsep WAH ini akan menjadi pilihan bagi kalangan milenial dan menjadi tren hunian baru di tengah kota. 

Seperti diketahui, Apple 1 Condovilla memiliki lokasi cukup strategis hanya 3 menit dari tol TB Simatupang, serta dapat dijangkau transfortasi umum fasilitas umum, serta pengadaan fasilitas-fasilitas kesehatan dan edukasi di sekitar kawasan hunian yang memudahkan para penghuni.  

“Lokasi menjadi salah satu unsur penting bagi Diamondland Development yang selalu mengedepankan dan memerhatikan unsur kemudahan baik dari segi akses maupun fasilitas,' ujar Tony. 

Secara keseluruhan, proyek pembangunan Apple 1 Condovilla sudah rampung, sebagai bentuk komitmen pengembang, sejak awal januari 2022 telah melaksanakan serah terima unit Apple 1 condovilla, bahkan saat ini sudah mulai di huni.  

Sejumlah tenant F&B serta convenience store di Apple 1 Condovilla juga telah beroperasional sehingga memudahkan penghuni untuk hangout bersama sahabat maupun keluarga, seperti Janji Jiwa, Kala Kopi Menggoda, Grill & Rice, Damn Café, Cobbain Eatery, Circle K,  dan beberapa tenan lainnya. 

“Selain mendekatkan penghuni di tengah kota, produk dengan konsep WAH juga memiliki value lebih, karena merupakan konsep baru yang mengkombinasikan antara hunian dan ruang kerja yang fleksibel dan compact. Sehingga akan menjadi salah satu konsep andalan industri properti tanah air,” jelas Tony. 

Terkait dengan konsep Work from Amusement Home, Tony mengatakan pihaknya memberikan Promo khusus “Rejeki Ramadhan” hanya 16 unit kepada para pembeli untuk memperoleh unit Apple 1 Condovilla, hanya dengan Rp1 Juta saja serta Buy 1 Studio Get 2 Bed, ” tutupnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT