17 April 2022, 12:33 WIB

Dharma Wanita Kementan Gelar Baksos Sembako Pangan di Jakarta Utara


mediaindonesia.com | Ekonomi

Ist/Kementan
 Ist/Kementan
Penasehat DWP Kementan, Ayunsri Harahap SYL membagikan sembako pangan kepada warga di Jakarta Selatan. 

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako pangan berkualitas kepada sejumlah warga di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (16/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian kedua setelah sebelumnya membagikan paket yang sama di Jakarta Selatan.

Penasehat DWP Kementan, Ayunsri Harahap SYL mengatakan paket sembako yang diberikan berupa beras, mi instan, gula pasir, sarden dan minyak goreng. Adapun tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu perekonomian warga setelah melalui berbagai krisis panjang seperti pandemi covid-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga dari kesulitan ekonomi akibat pandemi. Juga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi di bulan ramadhan," ujar Ayunsri yang juga isteri dari Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Minggu (17/4).

Ayunsri mengatakan, penyelenggaraan semacam ini akan terus dilakukan di sejumlah tempat lainya di seluruh Indonesia. DWP sendiri berkomitmen akan membantu nasib masyarakat yang mengalami dapak buruk dari berbagai krisis panjang tersebut.

Baca juga: Jamin Stok Beras, Kementan Dampingi Ombudsman Monitoring Kostraling

"Untuk kali ini kegiatan hanya difokuskan di wilayah Jakarta Utara saja, tapi ke depan kami akan melakukan kegiatan yang sama di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Ditambahkan Ayunsri, kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar. Mereka mengaku senang karena bantuan sembako pangan berkualitas benar-benar dibutuhkan. Apalagi dalam kondisi krisis global yang membuat banyak harga mengalami kenaikan.

"Beberapa warga yang diberikan mengaku sangat terbantu dan senang atas bantuan yang diberikan. Selain itu warga juga mengucapkan terima kasih langsung atas perhatian perhatian DWP Kementan melalu kegiatan bakti sosial ini," ujarnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT