11 April 2022, 21:45 WIB

Danamon-Adira-MUFG Berharap Terus Jadi Mitra Finansial bagi Industri Otomotif


mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK.DANAMON
 DOK.DANAMON
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sempat berfoto saat mengunjungi booth Danamon-Adira Finance-MUFG di IIMS Hybrid 2022. 

PERHELATAN akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi ditutup pada Minggu (10/4). Partisipasi PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan MUFG Bank Ltd (MUFG) sebagai mitra bank resmi dan mitra multifinance resmi tahun ini didorong oleh pemahaman bahwa sebagai pameran otomotif tahunan yang melibatkan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia.

IIMS merupakan pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Danamon, Adira Finance, dan MUFG percaya bahwa IIMS menjadi milestone untuk menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022 melaporkan hasil yang mendukung harapan tersebut, dengan total transaksi hingga  8 April 2022 tercatat sebesar Rp2,1 triliun atau 4.000 unit kendaraan, serta jumlah pengunjung sebesar 298.000 orang atau meningkat 250% jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung IIMS Hybrid 2021.

"Kami senang partisipasi dalam IIMS Hybrid 2022 mendapatkan respons sangat positif dari industri maupun para pecinta otomotif terhadap produk-produk dan program-program spesial yang kami tawarkan. Hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif Indonesia benar-benar sedang menuju pemulihan pascapandemi. Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara, serta tentunya para pengunjung. Mari kita ambil bagian dalam pemulihan ekonomi melalui kebangkitan ekosistem industri otomotif demi masa depan Indonesia lebih cerah," ungkap Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama Bank Danamon, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/4).

Dewa Made Susila, Dirut Adira Finance, menambahkan, menjadi bagian di ajang IIMS tahun ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi pihaknya dalam rangka memberikan program-program pembiayaan otomotif yang menarik dan menguntungkan.


Baca juga: Penjualan Kendaraan Maret Ini Tertinggi dalam Dua Tahun Terakhir


"Melihat dari antusiasme pengunjung yang datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk membeli mobil, motor, maupun produk aftermarket, menjadi semangat bagi Adira Finance untuk terus menghadirkan solusi keuangan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen sesuai kebutuhan mereka," katanya.

Sementara Pancaran Affendi, Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking MUFG, mengatakan, sebagai grup perusahaan finansial dari Jepang, pihaknya bersama dengan Danamon dan Adira Finance bangga telah ikut serta dalam acara IIMS 2022.

"Dan ini merupakan bukti nyata dari komitmen grup kami pada perkembangan industri otomotif di Indonesia. Besar harapan kami acara ini juga menjadi ajang edukasi masyarakat dan dapat membangkitkan kembali gairah industri otomotif di Indonesia," ujarnya.

Danamon, Adira Finance, dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi. Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan.

Pada acara Sabtu (9/4) di panggung Infinite JIExpo, Danamon-Adira Finance-MUFG juga berhasil meraih penghargaan Best Sponsor Booth dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara yang diterima oleh Hafid Hadeli, Wakil Dirut Bank Danamon.

Selama 11 hari pameran, booth yang didirikan dengan konsep modern ini menyediakan program Danamon Pass untuk memanjakan nasabah selama menjadi pengunjung di IIMS Hybrid 2022 dengan memberikan berbagai keuntungan, antara lain akses jalur khusus untuk test drive/test ride kendaraan impian, voucer parkir gratis, dan voucer BBM.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk meraih grand prize berupa empat unit mobil yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Mitsubishi Xpander, dan Honda Brio bagi nasabah yang mengajukan aplikasi KPM Prima, KPM Prima Syariah, KPR atau KPR iB Danamon di acara IIMS Hybrid 2022, yang berhasil meraih rekor Muri untuk 'Pameran Otomotif dengan Grand Prize Terbanyak'. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT