04 April 2022, 23:04 WIB

Optimalisasi Fasilitas Pengisi Daya Mobil Listrik di Tengah Hunian


Gana Buana | Ekonomi

DOK IST
 DOK IST
Mobil listrik di hunian Podomoro River View.

SETELAH Kota Kertabumi, Wall Mount Charging atau fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik disediakan di hunian Podomoro River View. Kehadiran fasilitas tersebut merupakan upaya nyata dalam mengoptimalkan fasilitas dan layanan kepada seluruh masyarakat, terutama penghuni di kawasan premium Podomoro River View. 

Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. Rubby I Widjaja menjelaskan, kerjasama antara Agung Podomoro Land dan Hyundai Andalan memiliki komitmen yang sama dalam memberikan nilai tambah kepada seluruh masyarakat. Kerja sama strategis ini juga sekaligus mendukung rencana pemerintah yang saat ini sedang mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik.

“Kami bersyukur dan bangga kerja sama ini dapat dilakukan dengan sangat baik. Pemerintah sangat serius membangun ekosistem kendaraan listrik. Melihat potensi tersebut, Agung Podomoro dan Podomoro River View ikut ambil bagian dengan mengintegrasikan pembangunan ekosistem kendaraan listrik juga kawasan hunian yang kami miliki,” jelas Rubby dalam keterangan resmi, Senin (5/3). 

Hal ini sejalan dengan Presiden Joko Widodo saat meluncurkan ekosistem kendaraan listrik. Dalam sambutannya, Presiden menyatakan komitmen pemerintah untuk melakukan transisi energi menuju energi baru terbarukan (EBT). Keberadaan ekosistem ini, diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan target emisi karbon Indonesia sebesar 29% di tahun 2030 dan net zero emission atau not emisi karbon di tahun 2060.

Tidak hanya itu, kata Rubby, inisiatif kolaborasi ini memperkuat posisi Podomoro River View sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi nasional pascapandemi. 

Baca juga: SKK Migas : Aspek Hukum Penting dalam Pengendalian Emisi Karbon

“Kerja sama dengan Hyundai Andalan juga sesuai visi pembangunan Podomoro River View sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang mengusung konsep World Class Home Resort Property yang mengedepankan aspek ramah lingkungan bagi para penghuninya,” ujar Rubby.

Kehadiran Wall Mount Charging diharapka bisa mendorong penggunaan energi terbarukan sekaligus peralihan energi fosil. Selain itu, sekaligus dapat menguatkan green image yang dimiliki Podomoro River View.

“Kerja sama dengan Hyundai akan menambah fasilitas premium yang disediakan oleh Podomoro River View dan menciptakan kawasan hunian yang mewah sekaligus ramah lingkungan. Sebagai sebuah kawasan, Podomoro River View tidak dibangun sebagai kawasan hunian saja, melainkan ekosistem yang terus bertumbuh untuk memenuhi kebutuhan penghuninya selaras dengan perkembangan zaman,” jelas Rubby.

Managing Director Hyundai Andalan Raynaldi Setiawan juga turut mengapresiasi terlaksananya kerja sama dengan Podomoro River View. Menurutnya langkah kolaborasi ini merupakan bukti dan komitmen Agung Podomoro dalam pertumbuhan ekonomi hijau sekaligus ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik di Indonesia. 

“Wall Mount Charging yang dipasang di hunian paling baru yaitu Kluster Khaya Podomoro River View dengan spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt. Penghuni Podomoro River View yang akan melakukan pengisian daya hanya akan butuh waktu 5-6 jam hingga daya mobil penuh,” katanya.

Raynaldi mengatakan Hyundai Andalan memiliki komitmen yang sama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik hemat energi demi mendukung ketersediaan energi di masa mendatang. 

“Hyundai Andalan juga akan terus mendukung upaya Agung Podomoro dalam pengembangan green environment,” kata Raynaldi. (R-3)

BERITA TERKAIT