01 April 2022, 23:06 WIB

Sektor Properti Bangkit, Mandiri Festival Properti Indonesia 2022 Digelar dengan Skala Lebih besar 


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Pembukaan ajang Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2022

SEJAK awal tahun ini, kondisi perekonomian yang terus membaik, turut membawa dampak positif bagi berbagai industri di Tanah Air, termasuk sektor properti. Seperti yang dicatat oleh data internal Rumah123.com, tren pencarian beragam tipe properti mengalami pertumbuhan secara konstan setiap bulannya.  

Dengan menguatnya daya beli masyarakat, kebutuhan dasar akan tempat tinggal nyaman kembali menjadi prioritas banyak pencari properti saat ini. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, Rumah123.com dan Bank Mandiri kembali berkolaborasi mengadakan pameran properti terbesar, yakni Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2022.  

Masih mengusung konsep pameran properti secara virtual, kali ini Mandiri Festival Properti Indonesia Online (MFPI Online) juga berlangsung selama tiga bulan, mulai 31 Maret sampai 30 Juni 2022 mendatang. 

Executive Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, menjelaskan, berbeda dengan penyelenggaraan beberapa edisi sebelumnya yang selalu diadakan menjelang akhir tahun, atas saran dan masukan dari masyarakat dan para pencari properti, MFPI  Online 2022 hadir lebih awal.  

“Berbekal input yang kami terima dari para konsumen, kalau mereka ingin mencari properti impian itu lebih awal. Tentunya kami senantiasa mendengar apa yang diinginkan oleh masyarakat, maka MFPI Online 2022 pun dibuat di kuartal dua," kata Ignatius dalam keterangannya. 

Ignatius menambahkan strategi Bank Mandiri yang ingin meningkatkan penetrasi pasar kredit pemilikan rumah (KPR) secara nasional. MFPI 2022 yang mengusung tagline “Selangkah Lagi Pulang ke Rumah Impian”, menjadi wujud komitmen Bank Mandiri untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah menemukan hunian impiannya.   

“Lewat platform digital yang kini jadi media utama masyarakat yang bermimpi untuk memiliki rumah impian, Bank Mandiri bekerja sama dengan Rumah123.com sebagai property marketplace terbesar di Tanah Air untuk mempermudah mimpi tersebut dengan Mandiri KPR,” tambah Ignatius.  

Lebih dari 400 proyek properti pilihan terbaik siap memanjakan para pencari properti yang tertarik untuk menemukan hunian impian selama MFPI Online 2022 berlangsung.  

Baca juga : Pengamat Apresiasi Langkah Pemerintah Tertibkan Truk ODOL

"Hadirnya 400 project developer jadi bukti komitmen kami untuk terus memberikan kemudahan bagi para pencari properti dalam menemukan hunian impiannya. Bukan cuma kuantitas saja yang bertambah, project yang bergabung di MFPI Online 2022 juga pastinya sangat berkualitas," ujar Maria Herawati Manik, Country Manager Rumah123.com 

Beragam properti pilihan, baik itu rumah tapak maupun apartemen berbagai tipe hadir dengan penawaran istimewa hanya di mandirifestivalproperti.com mulai 31 Maret hingga 30 Juni 2022.  

“Buat para pencari properti yang tidak ingin kerepotan untuk pergi keluar saat harus mengurus kebutuhan pembelian hunian impiannya, kami sudah mempersiapkan tim customer service khusus yang selalu sedia untuk membantu menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki pengunjung Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2022,” lanjut Maria.  

Untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air, MFPI Online 2022 diikuti oleh project developer yang tersebar tidak hanya di Pulau Jawa, namun juga hingga Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Beberapa nama developer terkemuka Indonesia yang menawarkan project terbaiknya di MFPI 2022 seperti Ciputra, Sinar Mas Land, Summarecon, Metland, Pakuwon, Jaya Real Property, dan masih banyak lainnya.  

Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2022 menghadirkan beragam penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh konsumen selama pameran berlangsung. Salah satu promo yang paling ditunggu adalah produk cicilan hunian dengan Mandiri KPR spesial, dengan bunga paling kompetitif untuk para pencari properti.  

Bank Mandiri memberikan suku bunga KPR 3.63% dengan masa fixed rate 3 tahun untuk minimal tenor 12 tahun, 4.84% dengan fixed rate 5 tahun dan minimal tenor 15 tahun, 8.50% dan 9.25% fix rate 10 tahun untuk minimal tenor 10 tahun. 

“Tunggu apa lagi buat masyarakat yang ingin segera punya hunian impian, KPR Mandiri spesial MFPI Online 2022 ini sudah pasti jadi pilihan paling tepat dengan suku bunga terbaik. Apalagi rentang waktu pameran ini juga selama tiga bulan, jadi banyak waktu nih untuk membuat pertimbangan. Jadi jangan sampai terlewat kesempatan emas ini,” ungkap Ignatius.  

Selain program KPR Mandiri, pencari properti turut dimanjakan dengan adanya segudang promo developer. Pengunjung MFPI Online 2022 dapat menikmati subsidi PPN sampai Rp130 juta, free biaya KPR, free biaya BPHTB, free asuransi jiwa, bonus emas murni, serta beragam promo menarik lainnya, dengan cicilan mulai Rp1 jutaan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT