29 March 2022, 23:24 WIB

EPS Global Link Kembali Gandeng BSML Untuk Penyewaan Kapal Pengangkut Logistik 


Mediaindonesia.com | Ekonomi

Dok. BSML
 Dok. BSML
Kerja sama EPS Global Link dengan BSML

PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) menandatangani Perpanjangan Kontrak Time Charter dengan PT EPS Global Link untuk berkolaborasi dalam penyewaan operasi pengangkutan bahan logistik. Kesepakatan perpanjangan kontrak itu diteken untuk masa waktu  kerja sama selama 1 tahun kedepan. 

Saat ini BSML memiliki 14 armada kapal yang beroperasi di pelayaran Indonesia, seperti pulau Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Sebagai perusahan jasa angkut moda laut, BSML telah berpengalaman dalam pengangkutan bahan-bahan pertambangan antar pulau dan layanan sea service lainnya.  

Dengan addendum ini maka 3 armada milik PT BSML telah berkontrak selama1 tahun dengan PT. EPS Global Link Indonesia dengan nilai kontrak senilai Rp27 Miliar. 

"Kontrak kerja sama ini merupakan kolaborasi yang dapat lebih optimal untuk saling bersinergi dalam menyewakan armada kapal yang mengutamakan keselamatan," tulis BSML dalam keterangannya. 

Baca juga : Dua Outlet Restoran Lucy in The Sky Segera Dibuka Tahun Ini

PT. EPS Global Link Indonesia merupakan perusahaan logistik dan supply chain management, dan merupakan afiliasi perusahaan logistik dan supply chain management yang bebasis di China.   

PT. EPS Global Link Indonesia juga menerobos sektor Logistik di Indonesia bekerja sama dengan beberapa perusahaan pertambangan nikel untuk mengangkut bijih nikel dari tambang ke pengolahan/smelter di Sulawesi dan Halmahera. 

Sebagai mitra dalam bisnis angkut moda laut, kerja sama itu juga merupakan ekspansi BSML dalam memperluas layanan pelayaran logistik dengan penyewaaan kapal. Saat ini pengiriman barang logistik via transportasi laut merupakan proses distribusi yang lebih efisien untuk wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT