29 March 2022, 19:16 WIB

Pollux Hotels Group Lunasi Kredit Investasi Rp333 M


Haryanto | Ekonomi

Mi/Haryanto
 Mi/Haryanto
POLLUX Hotels Group melunasi kredit investasi sebesar Rp333 miliar dengan Bank Permata yang dilakukan di Griss Resto PO Hotel di Semarang, S

POLLUX Hotels Group melunasi kredit investasi sebesar Rp333 miliar dengan Bank Permata yang dilakukan di Griss Resto PO Hotel di Semarang, Selasa (29/3).

"Sungguh luar biasa sekali dapat melakukan kerjasama dengan Bank Permata dalam melangsungkan kegiatan pembangunan properti kami terutama untuk proyek Pollux Hotels Group yang ada di Semarang ini," kata Lie Jemmy, Direktur PT.Pollux Hotel usai Apresiasi Kerjasana dan Pelunasan Kredit Investasi.

Disaksikan Direktur PT.Pollux Hotel Group, Arumagram Subramanian, Notaris dan PPAT,Subiyanto Putro dab Agus Susanto,Regional Head Network Jateng & DIY Permata Bank, Jemmy merasa bangga mendapatkan kepercayaan luar biasa perbankkan yang  mendukung Pollux Hotels Group secara penuh dalam pembiayaan kredit investasi yang  mencakup kurang lebih Rp333 miliar. Fasilitas kredit Investasi ini ditujukan untuk Hotel Louis Kienne Pandanaran dan Louis Kienne Simpang Lima.

Dijelaskan Arumagram, PT Pollux Hotels Group Tbk yang berdiri pada 27 Agustus 2009 telah melakukan Initial Public Offering (IPO) menjadi perusahaan terbuka pada 10 Januari 2019 dan berganti nama menjadi PT Pollux Investasi Internasional Tbk.

"Proyek kami yang telah berkembang di Kota Semarang, Jawa Tengah meliputi Paragon Mall, Central City Mall, Pollux Mall Pemuda untuk Proyek Mall nya, lalu untuk proyek Hotelnya antara lain Merbabu Hotel, Po Hotel, dan 4 (empat) Louis Kienne Hotel yang tersebar di Kota Semarang, antara lain terletak di Simpang Lima Jalan Ahmad Yani, di Jalan Pandanaran, dan di Jalan
Pemuda serta di daerah Bandungan. Proyek lainnya yaitu Hunian/Apartment yaitu W/R Simpang Lima, The Pinnacle dan Marquis De Lafayette," papar Lie Jemmy.

Saat ini sertifikat telah dikembalikan ke perusahaan melalui Notaris Subiyanto Putro untuk kemudian diproses Roya di Kantor Pertanahan Kota Semarang.

Setelah pelunasan ini, Pollux Hotels Group akan melanjutkan pembangunan Pollux Integrated Superblok yang terletak  di  sebelah Pollux Mall Paragon. Proyek mendatang akan berada di lahan sekitar 2 hektar yang akan terintegrasi dengan Pollux Mall Paragon saat ini dan akan menjadi superblock terbesar serta termewah di Jawa Tengah.

Kedepannya besar harapan kami, Bank Permata sebagai bank mitra yang telah memahami industry Properti dan mendukung perkembangan PT Pollux Hotels Group Tbk, terus bekerjasama mengembangkan proyek2 kami yang akan datang. (OL-13)

Baca Juga: MAKI Gugat Mendag Terkait Pembatalan Ungkap Mafia Minyak Goreng

BERITA TERKAIT