28 March 2022, 17:40 WIB

Surya Indonesia Satu Property Jalin Kerja Sama dengan HHP-PNR


Ade Hapsari Lestarini | Ekonomi

Dok. MI
 Dok. MI
Petugas menata tanaman di area Bundara HI, Jakarta.

PT Surya Indonesia Satu Property (SISP), Hankyu Hanshin Properties Corp (HHP) dan PT Plaza Nusantara Realti (PNR) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU).

Adpun MoU ditandatangani Presiden Direktur SISP Mohammad Mirdal Akib, Presiden Direktur HHP Morotomi Ryuichi dan CEO & Presiden Direktur PNR Maria Egron. Serta, disaksikan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Y.M. Kanasugi Kenji dan Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk Rosano Barack.

SISP merupakan anak perusahaan Media Group, yang mengembangkan Gedung Indonesia 1. Letak gedung ini berdekatan dengan kompleks serba guna Plaza Indonesia milik PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PIR) dan dioperasikan PNR.

Baca juga: Media Group akan Lanjutkan Pembangunan Indonesia 1

Melalui kerja sama ini, HHP dan PNR akan memberikan dukungan dalam meningkatkan nilai Gedung Indonesia 1. Termasuk, koneksi Gedung Indonesia 1 ke kompleks serba guna Plaza Indonesia.

Presiden Direktur PT Plaza Indonesia Realty Tbk Rosano Barack mengatakan kolaborasi ini akan menggabungkan kekuatan dan keahlian Surya Indonesia Satu Property, Hankyu Hanshin Properties dan Plaza Nusantara Realti (pengelola properti Plaza Indonesia DIRE).

"Dukungan HHP dan PNR untuk Indonesia 1 akan memperkuat sinergi antara Indonesia 1 dan kompleks serba guna Plaza Indonesia. Serta, meningkatkan nilai kawasan Bundaran HI," ujar Rosano di Metro TV, Senin (28/3).

"Hankyu Hanshin Properties sebagai mitra berharga dari Plaza Indonesia Group. Melibatkan mereka di Indonesia 1 akan membantu untuk lebih meningkatkan nilai properti Gedung Indonesia 1," imbuhnya.

Baca juga: Surya Paloh: NasDem Tower jadi Pusat Aktivitas Restorasi Indonesia

Presiden Direktur PT Surya Indonesia Satu Property Mohammad Mirdal Akib berharap semangat. Pembangunan bersama ini akan menghasilkan kekuatan yang lebih besar, agar mencapai nilai tertinggi dari Gedung Indonesia 1. Serta, membuat Gedung Indonesia 1 semakin dikenal dan diakui.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan HHP dan PNR, yang memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan fasilitas ritel dan perkantoran di Jakarta dan Osaka," papar Mirdal. 

"Kami berharap kolaborasi ini akan meningkatkan nilai Gedung Indonesia 1. Sehingga, nantinya gedung ini dapat mencapai, bahkan melebihi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan," sambung dia.

Presiden Direktur Hankyu Hanshin Properties Corp., Morotomi Ryuichi, yang diwakili Chief Representative Hankyu Hanshin Properties di Indonesia, Takeda Takashi, mengatakan HHP bersama PNR akan mendukung PT Surya Indonesia Satu Property untuk menjadikan Gedung Indonesia 1 sebagai fasilitas berharga.

Baca juga: Jokowi: Ekosistem Usaha Harus Terus Dibenahi

"Pada hari ini, kami menandatangani nota kesepahaman dengan PT Surya Indonesia Satu Property dan PT Plaza Nusantara Realti," kata Takeda.

"Kami ingin bekerja sama untuk meningkatkan nilai Gedung Indonesia 1. Sekaligus mempertimbangkan operasional yang terintegrasi dengan komplek serba guna Plaza Indonesia," lanjutnya.

Cakupan MoU difokuskan pada kerja sama untuk peningkatan konsep Gedung Indonesia 1. Berikut, kolaborasi untuk mencapai penggunaan yang terintegrasi, juga mendirikan perusahaan gabungan untuk manajemen properti.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT