25 March 2022, 17:13 WIB

Pengusaha Muda Rayhan Optimis Kunci Coin Berkembang Pesat


Selamat Saragih | Ekonomi

dok.pribadi
 dok.pribadi
Owner Wihrasa Group, Rayhan Christian Siego

OWNER Wihrasa Group, Rayhan Christian Siego, menilai investasi kripto koin yang dijalankannya Kunci Coin merupakan bisnis nyata, terlebih saat ini utilitas Kunci Coin sudah meluas melalui kerjasama dengan berbagai pelayanan.

Hal itu disampaikan Rayhan usai mengikuti sebuah acara peluncuran bertajuk 'Eksplorasi Kunci' yang digelar Kunci Coin di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Selamat dan sukses, Kunci koin memiliki potensi yang besar pada saat ini. Utilitas dari koin yang sangat luas dari segi exchange, NFT, dan juga game. Saya yakin Kunci Coin bisa menjadi salah satu coin yang bisa Go Global," ujar Rayhan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (25/3).

Rayhan juga mengaku turut bangga lantaran Kunci Coin telah berhasil menjadi token asli yang berasal dari Indonesia dan memecahkan rekor masuk lebih dari 10 exchanger internasional dalam waktu satu bulan.

"Rekor itu menunjukan bahwa Kunci Coin telah memberi pengguna platform yang aman dan terlindungi untuk membeli aset digital," lanjutnya.

Rayhan pun optimis bahwa Indonesia berpotensi menjadi pusat ekonomi digital di dunia. "Perdagangan kripto di dalam negeri terus tumbuh dan sudah dicatat sebagai yang terbesar di Asia Tenggara," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono, mendorong penggunaan teknologi kripto di sektor maritim. Diharapkan, melalui teknologi ini akan lebih mengenalkan potensi maritim di Indonesia.

"Saya di Kementerian Kelautan dan Perikanan mendukung salah satu di sektor maritim digarap oleh anak-anak muda melalui ini saya minta Kunci Army, bagaimana Kunci Army bisa menjual baik secara fisik atau melalui virtual, tetapi potensi lain juga seperti sektor di maritim ini luar biasa," ujar Wahyu Sakti Trenggono dalam obrolan bersama CEO Kunci, Julius Agus Salim, Kamis (3/3).

Wahyu mengatakan, saat ini ada teknologi kripto di Indonesia yang mendapat dukungan dari pemerintah. Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni dengan menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk membantu kemajuan teknologi blockchain, kripto, NFT hingga metaverse.

"Dukungan infrastruktur kita sudah siapkan penataan pemasangan kabel laut kalau infrastruktur tidak disiapkan saya kira, metaverse tidak berkembang cepat, Menkominfo, Jhony G Plate, juga sudah siapkan roadmap panjang terhadap hal ini kemudian kami di KKP juga mendukung," ujarnya.

CEO Kunci, Julius Agus Salim, menjelaskan, bahwa utilitas yang dimiliki Kunci Coin sudah bekerja sama dengan layanan perhotelan hingga ke permainan game.

"Kita kunci koin sudah memiliki utilitas jadi kita balik, sebab kita sudah memiliki layanan perhotelan. Maka dengan hotel di perusahaan kunci sendiri kemudian layanan payment gateway, kita juga punya layanan game, sementara perusahaan game besar di Indonesia ada dibawah kunci games. Jadi memang kita merubah paradigma yang ada, itu underlying buat Kunci Coin," jelas Julius. (OL-13)

BERITA TERKAIT