18 March 2022, 18:15 WIB

Media Group akan Lanjutkan Pembangunan Indonesia 1


Mediaindonesia.com | Ekonomi

DOK Media Group.
 DOK Media Group.
Gedung ini akan bersertifikat Green Mark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

KEPEMILIKAN saham Indonesia 1 telah dipegang sepenuhnya oleh Media Group melalui PT Media Properti Indonesia (MPI). Pembangunan menara kembar ini akan segera dilanjutkan. 

Hal itu disampaikan secara resmi oleh CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib pada konferensi pers yang digelar pada Jumat (18/3) di lantai 28 The Plaza Office Tower, Jakarta Pusat. "Media Group melalui MPI sudah menjadi pemilik sepenuhnya dari Indonesia 1. MPI melakukan proses akuisisi proyek Indonesia 1 dari China Sonangol Media Investment (CSMI). Saat ini gedung dalam proses penyelesaian, masih sekitar 40% lagi, diperkirakan selesai pada akhir 2023," ujar Mirdal.

Terletak di kawasan premium jantung kota Jakarta, Indonesia 1 terhubung langsung dengan stasiun MRT dan di depan gedung ini terdapat beragam transportasi publik sehingga mempermudah akses dari segala arah. Gedung pencakar langit tersebut setinggi 300 meter yang memiliki 2 tower, North & South, dengan masing-masing 59 dan 55 lantai di atas tanah seluas hampir 19 ribu meter persegi.

Kawasan gedung multifungsi itu mencakup perkantoran, area ritel podium, dan hunian mewah. Gedung ini akan bersertifikat Green Mark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional. Semua fasilitas akan dioperasikan dengan mengusung prinsip ramah lingkungan dan menggunakan energi terbarukan.

Baca juga: Hadapi Banyak Tantangan, Ini Strategi Kementan Tingkatkan Produksi Pangan

En-bloc South Tower atau Menara Selatan akan didivestasikan berdasarkan strata title yang memungkinkan pembeli memiliki opsi fleksibel untuk digunakan sendiri, disewakan atau dijual. Dalam hal ini MPI bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu Colliers sebagai manajemen investasi yang akan menangani penjualan Indonesia 1. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT